Harian Kendari

Polres Bau bau Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Dan Pelepasan Kontingen Atlet Porprov XIV 2022



HARIANKENDARI.COM,BAUBAU – Kepolisian Resort (Polres) Baubau melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan dan Pelepasan Kontingen Atlet Kota Baubau pada Pekan Olahraga Provinsi XIV Sultra tahun 2022 di Lapangan Lembah Hijau Kota Baubau, Kamis (24/11/2022).

Dalam Sambutanya Walikota Baubau Laode Ahmad Moneanse, mengatakan pasukan yang menjadi pengawal pelaksanaan Porprov sehingga Porprov yang di percayakan Bapak Gubernur di Kota Baubau dapat berjalan aman tertip dan lancar tanpa gangguan sedikitpun.

“Dalam menjalankan tugas kami sangat berharap untuk terus menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai pengawal kegiatan Porprov, selain kita mengamankan kegiatan agar selalu menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik,”Ujar Laode Ahmad Moneanse, Kamis (24/11/2022)

Lanjutnya, Kami atas nama masyarakat dan seluruh yang hadir, menjatuhkan harapan kepada peserta atlet untuk bisa tampil lebih maksimal membawa panji-panji Kota Baubau, semoga pada Porprov tahun ini mengharumkan nama Kota Baubau, kami berpesan kepada oficial, selalu jaga sportifitas yang baik.

Ditempat yang sama Plh. Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan serta mempermudah komunikasi dan koordinasi.

“Mudah-mudahan rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tidak ada pengerahan massa yang besar dalam pertandingan, khususnya terhadap cabang olahraga (cabor) yang menjadi favorit dan digemari masyarakat,”Bebernya.

Kota Baubau sebagai tuan rumah kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Kota Baubau berprestasi dan sukses pelaksanaan Porprov XIV Sultra tahun 2022.

Untuk diketahui, pada apel gelar pasukan tersebut yang bertindak sebagai Pimpinan Gelar Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse, S. Pd, Perwira Gelar AKP Laode Maktubu, dan Komandan Gelar Ipda Joni Arani, SH.
Hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi S.IK, Dandim 1413 Buton di wakili Letkol Inf. Gidion Skoda, Wakapolres Baubau Kompol Bactiar S.sos, Danposal Baubau Letda Laut (s) Jalaludin, Kepala kejaksaan Kota Baubau Jaya Putra, SH, Sekda Kota Baubau DR. Roni Muchtar, M.Pd, Kadispora DR. Muh. Tasdik, Asisten 1 Ibnu Wahid S.T, M.M, OPD Sekota BauBau dan Para PJU Polres Baubau dan para undangan lainya.

Ikut dalam barisan peserta upacara 1 Peleton Barisan TNI Kodim 1413 / Buton, Barisan TNI Posal Baubau, 1 Peleton Barisan Brimob Yon B Batauga, 1 SSK Personil Polres Baubau, 1 Peleton Personil Pol PP Kota Baubau, 1 Peleton Damkar Kota Baubau, 1 Peleton Lapas Kelas II A Kota Baubau, 1 Peleton Barisan BPBD Kota Baubau, 1 Peleton Dinas Perhubungan Kota Baubau dan Barisan Kontingen Atlet Kota Baubau.


Reporter : Abdul