Harian Kendari

Unik! Hut 43 Tahun Desa Wisata Wasuemba Tampilkan Pesona Pariwisatanya

Perayaan HUT 43 Tahun Desa Wasuemba Kabupaten Buton. Foto : Istimewa

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Hari ulang tahun biasanya dirayakan dengan syukuran atau potong nasi tumpeng dan selesai seperti acra seremonial pada umumnya. Tapi berbeda dengan perayaan HUT Desa Wisata Wasuemba, pada perayaan tersebut menawarkan Pesona pariwisatanya.

Desa wisata Wasuemba terletak di ujung Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara tersebut, dengan tampilan pesona potensi wisata budaya dan kearifan lokal yang dimiliki. Warganya yang ramah, kaya akan kecantikannya memanjakan pasang mata anda.

Kepala Desa Wasuemba, La Tuni kepada awak media menuturkan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 43 Desa Wasuemba merupakan keinginan masyarakat bersama pemerintah desa untuk menyatukan semangat dan persatuan sehingga bisa mewujudkan kegiatan yang dimaksud.

“ini semua terlaksana atas kebersamaan, persatuan dan semangat masyarakat desa Wasuemba bersama pemerintah desa tentunya,” tutur La Tuni melalui sambungan telepon, Minggu (20/11/2022).

Ia berharap, ditahun-tahun kedepan mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Desa Wisata Wasuemba untuk menyaksikan perayaan HUT ke – 44 Tahun, dan dapat merasakan keindahan destinasi yang ada.

“Semoga di tahun-tahun berikut sudah mampu menarik wisatawan untuk datang ke wasuemba menyaksikan perayaan HUT ke – 44 tahun. Kegiatan HUT kali ini digelar mulai 18 hingga 20 November 2022 dengan berbagai kegiatan, mulai pentas seni, lomba mainan rakyat, lomba menyuluh dan lain-lain,” harapnya.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 Desa Wisata Wasuemba, memberikan atmosfer persatuan masyarakat setempat untuk memeriahkan hari jadi kampung mereka, namun dengan hal-hal yang memberikan nilai edukasi, menampilkan kekuatan seni budaya hingga kearifan lokalnya.

Beberapa waktu terakhir nama Desa Wisata Wasuemba memang cukup mengemuka di dunia kepariwisataan sulawesi tenggara khususnya terkait Desa Wisata. Desa yang berada di ujung kabupaten buton dan berbatasan langsung dengan Buton Selatan, ternyata memiliki daya tarik wisata yang cukup menjanjikan untuk dikuinjungi para wisatawan.

Desa Wisata Wasuemba Kabupaten Buton

Laporan : Sulthan