Harian Kendari

Biro SDM Polda Sultra Gelar Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Untuk meningkatkan Pelayanan Publik, Biro SDM Polda Sultra mengelar pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik untuk memberikan pencerahan kepada setiap jajaran anggota Polda Sultra dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Biro SDM Polda sultra menghadirkan pemateri dari akademisi Universitas Halu Oleo dan praktisi pelayanan publik.

Menurut Karo SDM Kombes Pol F. Guntur Sunoto mengatakan, Kegiatan ini betujuan untuk memberikan pencerahan kepada setiap anggota yang selama ini sudah bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, mungkin selama ini sudah berjalan tapi seiring waktu perlu ada sedikit pencerahan pada setiap anggota.

“Aturan memberikan pelayanan itu sebenarnya sudah diatur sama UU no 25 tahun 2009, namun dalam pelayanan pasti ada permasalahan-permasalahan yang terjadi, maka dari itu kami adakan kegiatan ini agar pelayanan publik yang ada di Polda Sultra bisa meningkat,”Ucapnya.

Lanjutanya, untuk kedepanya dengan sumber daya yang ada dia berharap pelatihan ini bisa diterapkan di Polres-Polres masing-masing.

Pelatihan ini di ikuti 49 peserta yakni pelayanan publik di Polda Sultra yakni Ro SDM, Ditlantas, Ditintelkam, Bid Propam dan SPKT.

Reporter : Abdul