Harian Kendari

Kadispar Sultra Gelar Sosialisasi & Fasilitas hak Kekayaan Intelektual Untuk Para Pelaku Usaha Sultra

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Kantor Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan sosialisasi dan fasilitas hak kekayaan intelektual untuk para usaha yang ada di Kabupaten maupun di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai hari rabu tanggal 16 hingga 18 November 2022 di hotel Azizah Kendari.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pariwisata Sultra, H. Belli yang di wakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Ibu Syamsinar mengatakan, Kegiatan hari ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan juga akan menghadirkan beberapa narasumber yang cukup kompeten untuk mengisi ruang-ruang pengetahuan dan informasi untuk pelaku usaha khususnya dalam mengakses hak intelektual kedepanya.

“Kegiatan hari ini cukup penting dimana indikator keberhasilan ekonomi kreatif itu diukur dengan berapah jumlah pelaku usaha yang terfasilitasi hak kekayaan intelektualnya. Dan peserta yang mengikuti kegiatan hari ini semua pelaku usaha yang mempunyai prodak yang unggul yang kami akan fasilitasi HKI – nya mungkin untuk pemula atau berada ditingkat midel itu kita di tahap-tahap berikutny,”Ujar Syamsinar, Rabu (16/11/2022).

Lanjutnya, ia berharap untuk teman-teman Kabupaten maupun Kota khususnya para pelaku kita harus mampu berpikir tentang kualitas prodak kita, karna ltu hal yang p paling penting dalam proses pengembangan ekonomi kreatif.

“Para pelaku UKM ataupaun pelaku usaha, forum, maupun komunitas mari kita beri kesegaran serta mempunyai gerakan bersama untuk bisa memanjangkan langka kita untuk menjadi sektor uji, menjadi sektor yang berkontribusi untuk perekonomian daerah kita,”Jelasnya.


Reporter : Abdul