Harian Kendari

Festival Film dan Foto Wakatobi 2022 Resmi Ditutup, Dispar Sultra Komitmen Terus Dukung Ekraf

Festival Film dan Foto Wakatobi 2022, foto : Anto

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Festival film dan foto Wakatobi 2022 resmi ditutup dengan khidmat. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara itu telah usai sesi akhir Sharing Session Fotografi dan foto jurnalistik, di Resort Ampupu Beach Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli Harly Tombili menyampaikan, rasa terimakasihnya atas kerja sama pemda wakatobi khusunya dinas pariwisata wakatobi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia juga menyampaikan, apresiasi tinggi atas semangat para pelaku kreatif bidang film dan fotografi yang berasal dari sejumlah kabupaten kota di sultra serta perwakilan kota makassar yang hadir pada event tersebut.

“Terimkasih dan Apresiasi tinggi atas semangat para pelaku kreatif bidang film dan fotografi yang berasal dari sejumlah daerah,” ungkapnya pada awak media, Rabu (16/11/22)

Belli Harly Tombili komitmen, bakal terus mendukung para pegiat ekonomi kreatif melalui ajang prestisius seperti Festival Film dan Foto Wakatobi 2022.

Ia juga berharap, lewat bentuk dukungan pemerintah terhadap komunitas dan pelaku film ini dapat mendorong wakatobi menjadi lebih baik, sebagai kawasan strategis pariwisata nasional serta kota kreatif film, animasi dan video.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat mebambah semangat berkarya para komunitas dan pelaku film serta foto disultra,” ujarnya

Olehnya itu, harapan ini kata Belli semoga dapat terealisasikan kembali pada event lainnya untuk kemajuan parawisata dan ekonomi kreatif tentunya.

“Saya berterima kasih atas kerja sama pemda wakatobi khusunya dinas pariwisata wakatobi atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

Reporter : Sulthan