Harian Kendari

Wakatobi Wave Hadirkan Stand PLN Wangi-Wangi guna Sosialisasi Motor Listrik

Motor Listrik yang dipamerkan di stand PLN Wangi-Wangi. Foto : Anto

HARIANKENDARI.COM , WAKATOBI – Wakatobi Wave tahun 2022 hadirkan sosialisasi motor listrik di stand PLN Wangi-Wangi. Hal itu guna mendukung rencana pemerintah mengurangi penggunaan bahan bakar gas.

Manager PLN ULP Wangi-Wangi PL3 Bau-Bau, Angriawan menjelaskan, keikutsertaannya pada event Wakatobi Wave untuk memamerkan kendaraan listrik. Jika ada masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh soal kendaraan listrik dapat menanyakan secara langsung.

“Ini sebagai bentuk sosialisasi tentang kendaraan listrik dan komitmen dukungan kepada pemerintah dalam rangka mengurangi penggunaan bahan bakan minyak,” jelasnya saat diwawancarai awak media di lokasi event Wakatobi Wave, Kecamatan Wanci Kabupaten Wakatobi, Minggu (13/11/22).

Ia juga menerangkan, pihaknya memamerkan motor listrik merek Viar dan Europa. Diantara kedua motor listrik tersebut memiliki keunggulan dan sistem yang berbeda.

Jika anda membeli motor merek Viar maka dapat langsung menggunakannya. Sedangkan merek eropa, jika anda membelinya maka tidak dapat digunakan secara langsung sebab diharuskan untuk mengisi token untuk jarak tempuhnya.

“Kalau merek eropa dia mesti swap batrenya, lowbet tinggal ganti, kalau di Kota besar ada titik-titiknya, sedangkan viar dia dapat mencas secara langsung lalu dapat digunakan,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga menjelaskan darah Kota Baubau sendiri konsumen yang menggunakan motor listrik lumayan banyak dan kabupaten Wakatobi juga beberapa terlihat menggunakan kendaraan listrik.

“Kami hanya mensosialisasikan dan memperkenalkan motor listrik, tidak ada penjualan, kalau soal penjualan itu langsung ke marketingnya langsung,” ujarnya

Sementara itu, menurutnya masyarakat tak perlu ragu untuk menggunakan motor listrik, sebab untuk ongkos pemasangan charger Motor listrik dengan daya 3500 hanya merogok gocek sebesar Rp. 850.000 dan untuk kendaraan Mobil dengan daya 13.200 merogoh gocek  Rp.3.500.000 rupiah.

Reporter : Slt