Harian Kendari

Dir Intelkam Polda Sultra, Pantau Festival Wakatobi Wave dan Tinjau Persiapan Hari Nusantara

HARIANKENDARI.COM, WAKATOBI – Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna bersama rombongan mengunjungi Polres Wakatobi. Kuker kali ini juga menyatukan pelaksanaan Wakatobi Wave dan Persiapan Hari Nusantara yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 – 14 Desember yang rencananya akan di hadiri oleh Presiden R1 dan Gubernur seluruh Indonesia. Dir Intelkam Polda Sultra dalam kunjungannya diterima langsung oleh Kapolres Wakatobi, Jumat (11/11/22).

Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna menambahkan, kunjungan kali ini meninjau pelaksanaan Wakatobi Wave.

“Kunjungan ini untuk melihat langsung kegiatan dan pengamanan Wakatobi Wave, karena keamanan merupakan hal yang sentral dalam setiap kegiatan,” tulisnya.

Disisi lain, kehadiran Dir Intelkam Polda Sultra juga bagian dari peninjauan persiapan kegiatan Hari Nusantara yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 – 14 Desember, nantinya kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh orang Nomor satu di Indonesia.

“Kami juga meninjau, berkoordinasi ke Polres Wakatobi, persiapan Hari Nusantara, sebab rencananya presiden Republik Indonesia akan hadir di Kabupaten Wakatobi,” ujarnya.

Polisi dengan tiga bunga di pundaknya ini juga menjelaskan, Kabupaten Wakatobi merupakan Kota Wisata. Tentunya tingkat keramaian tinggi, olehnya itu ia mengingatkan polisi harus menjamin keamanan wisatawan agar nyaman.

“Kelola Sit Kamtibmas, Mengerti hakikat ancama Demografi, Geo, SDA dan Ipoleksosbudkam dan beri Payanan kemasyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, kasat Intel Polres Wakatobi, Iptu Awaludin mengungkapkan, pihaknya berupaya untuk memeberikan keamanan kepada masyarakat baik lokal maupun luar.

“Kami upayakan untuk memberikan jaminan keamanan sesuai arahan dari Dir Intelkam Polda Sultra, kami juga selalu berkoordinasi guna menjaga kamtibmas,” tuturnya.

Turut hadir pula bersama Direktur Intelkam, yakni Kasubdit III Ditintelkam Polda Sultra Akbp Edymulsuprianto dan Kasi Yanmin Ditintelkam Polda Sultra Kompol Samoel Simanjuntak.