Harian Kendari

Dir Intel Polda Sultra Cek Langsung Kesiapan Venue di Wilayah Buton


HARIANKENDARI.COM, BUTON – Dir Intelkam Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), KBP Nanang Rudi Supriatna lakukan kunjungan di wilayah Hukum Polres Buton, dan melakukan pengecekan Venue pada Kamis 10 November 2022.

Dalam kunjungan itu, Dir Intelkam Polda Sultra bersama rombongan tiba di Kecamatan Pasar Wajo sekira pukul 13.00 Wita dan disambut langsung oleh Kapolres Buton, Asisten III Pemkab Buton, Kadis Pora Buton, dan Kasat Intelkam Polres Buton.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka peninjauan venue kegiatan Porprov Sultra dimana Kabupaten Buton akan menjadi tuan rumah, dan sekaligus memberikan arahan kepada anggota Intel Res Buton dalam kesiap-siagaan menghadapi Porprov ke XIV Sultra.

Dir Intelkam Polda Sultra, KBP Nanang Rudi Supriatna mengatakan, agar seluruh anggota Intel dapat mengetahui perkembangan situasi dari hal yang paling terkecil dan memetakan seluruh potensi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Potensi tersebut selanjutnya dikelola dengan baik dan direduksi sehingga tidak muncul di permukaan,” katanya.

Terkait Porprov Sultra di Buton, kata Dia, perlu diantisipasi dengan pengelolaan pengamanannya memanfaatkan sumber daya yang potensial.

“Lakukan himbauan kepada atlet agar bersikap sportif tidak melakukan hal hal bersifat proaktif apalagi menyinggung suku atau etnis,” ujarnya.

Dir Intelkam Polda Sultra juga meminta khusus untuk kembang api yang akan digunakan saat pembukaan Porprov agar dilakukan komunikasi dengan pengelola yang ahli.

Selain itu Ia menambahkan, dampak dari Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir sangat mempengaruhi perekonomian di Indonesia, ditambah lagi adanya perang antara Rusian dan Ukraina berdampak pada politik Global. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi kehidupan sosial ekonomi di semua Negara termasuk Negara Indonesia.

“Selain itu, antisipasi kerawanan Natal dan Tahun Baru, ancaman terorisme, radikalisme dan intoleransi. Serta, permasalahan sekecil apapun harus cepat dicegah dan diatasi agar masyarakat merasa aman,” tutupnya.

Laporan : Hds