Harian Kendari

Layanan 1×24 Jam Pengaduan CyberCrime, Polda Sultra Siap Tampung Aduan Masyarakat

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Untuk mempermudah pengaduan seluruh masyarakat Sultra terkait dengan UU ITE kini Kepolisian Daerah (Polda) Sultra siap menampung semua melalui CyberCrime 1×24 jam, yang ditangani intensif oleh Subdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Sultra.

Subdit V Tipidsiber dibawah komando AKBP Muhammad Fahrony, selaku Kasubdit mengatakan saat ini masyarakat dapat mengadukan pelanggaran terkait UU ITE melalui call centre layanan piket 1×24 jam.

“Layanan piket aduan merupakan bagian dari pelayanan presisi polri terkait menerima aduan masyarakat secara fast respon,” terang AKBP Fahrony.

Masyarakat yang mengadu secara online akan diberikan arahan oleh piket krimsus apakah laporan pengaduan mereka dapat ditangani oleh petugas Tipid Siber atau tidak agar masyarakat tidak perlu bolak-balik lagi.

Untuk diketahui beberapa tugas dari polisi siber yaitu sebagai pengawas, mencegah, mengurangi dan menanggulangi segala ancaman dan cyber crime. Polisi siber juga berperan untuk mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan undang-undang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE).

Untuk nomor pelayanan aduan 1×24 jam terkait UU ITE di Tipid Siber Dit Reskrimsus dapat menghubungi nomor WA +62 812 4250 9106.


Reporter : Abdul