Harian Kendari

Kejati Sultra Kunker di Kejari Kolaka dan Kejari Konawe untuk Bentuk Evaluasi

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Raimel Jesaja melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Kejari Kolaka dan Kejari Konawe guna menilai, mengevaluasi dan memonitoring semua tugas pokok yang dilaksanakan oleh pegawai Kejaksaan di daerah, Kamis (3/11/2022).

Kejati Sultra Raimel Jesaja, menyampaikan setiap satuan kerja harus dikunjungi supaya bisa dilihat, dinilai, dievaluasi dan dimonitoring semua tugas pokok yang dilaksanakan oleh pegawai Kejaksaan di daerah. Memberikan pelayanan prima semua bidang juga bagus, Kejati Sultra berharap terus dipertahankan, semua tugas dan fungsi harus dioptimalkan.

“Kejaksaaan Negeri Kolaka dan Kejaksaan Negeri Konawe dinilai baik karena semua fungsi-fungsi dapat berjalan seperti pelayanan PTSP, kantor yang bersih dan tertata karena kebersihan dan kerapian menjadi salah satu tolak ukur. Memberikan pelayanan prima semua bidang bagus dan terus dipertahankan. Semua tugas dan fungsi harus di optimalkan,” ujar Raimel.

Raimel Jesaja berpesan agar tidak ada lagi penanganan perkara yang berlarut-larut, semua harus terprogram dan terencana. Perbanyak MoU dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Hal itu menurutnya, dalam membantu segala bentuk penyelesaian perkara dan tetap mengingat tupoksi masing-masing.

“Semua barang bukti harus di investigasi oleh Kasi Pidum sebelum diserahkan kepada Kasi Narang Bukti. Semua kasi harus bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan tupoksi dan senantiasa membantu Kajari. Semua arahan dan petunjuk yang sudah disampaikan oleh pimpinan baik pusat maupun kajati agar dilaksanakan,” jelasnya.

Selain kegiatan kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara tersebut, bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara juga mengadakan Supervisi Bidang Pidana Khusus di Kejari Kolaka dan di Kejari Konawe terkait Penanganan Perkara Tindak Pidana Khusus dan Tindak Pidana Khusus Lainnya yang penyelesaiannya belum maksimal.

Di sela acara kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Tenggara, Susy Herlina Raimel juga mengadakan acara Supervisi Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Tenggara di Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kolaka dan Daerah Konawe.

Reporter : Abdul