Harian Kendari

Musda Lanjutan, Asri Ainun Resmi Nahkodai IMPIB Kendari Periode 2022-2024

Ketua IMPIB Kendari terpilih, Asri Ainun.

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Kendari resmi dinahkodai oleh Asri Ainun. Hal itu ditandai dengan terpilihnya secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) lanjutan yang digelar di Aula Kantor Camat Baruga, Sabtu 22 Oktober 2022.

Ketua Umum terpilih, Asri Ainun mengungkapkan, amanah menjadi Ketua Umum bukanlah ajang perlombaan namun tanggung jawab yang besar yang dipercayakan untuk menentukan arah IMPIB ke depannya.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Meski saya perempuan tapi itu bukanlah masalah dalam hal memimpin. Untuk itu, saya mengajak untuk tetap bersama-sama menyalakan kembali IMPIB Kendari yang sempat redup,” kata Ketua Umum IMPIB terpilih periode 2022-2024, Asri Ainun.

Selain itu, Demisioner Plt. Ketua IMPIB Kendari, Risdal membenarkan, bahwa Asri Ainun resmi terpilih untuk menahkodai IMPIB Kendari periode 2022-2024. Meskipun terpilih secara aklamasi, namun dirinya berharap Ketua Umum terpilih mampu merangkul seluruh Mahasiswa Bombana.

“IMPIB Kendari bukan hanya sekedar organisasi untuk berdinamika. Namun, juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi sesama Mahasiswa Bombana,” kata Risdal.

Musda IMPIB di Aula Kantor Camat Baruga

Senada, Dewan Pembina IMPIB Kendari, M. Arwin mengapresiasi Musda IMPIB ke-4 walaupun waktu yang dibutuhkan tidak singkat atau selama tiga bulan untuk menghasilkan Ketua Umum baru.

“Saya berharap dari hasil Musda tersebut ada evaluasi organisasi yang dilakukan dan ke depannya IMPIB Kendari dapat melahirkan program kegiatan yang punya kajian akademis serta mendorong adanya kontribusi atas fungsi IMPIB sebagai organisasi dan fungsi sebagai mahasiswa atas pembangunan daerah kabupaten Bombana,” pungkas M. Arwin yang juga mantan Ketua Umum IMPIB Kendari pertama periode 2007-2009.

Sebelumnya, Musda IMPIB Kendari telah diselenggarakan selama dua kali. Namun, karena waktu yang tidak memungkinkan Musda IMPIB sempat tertunda hingga diselenggarakannya Musda lanjutan yang ketiga kali dan melahirkan Ketua Umum terpilih yakni Asri Ainun.

Laporan : Redaksi