Harian Kendari

Dispar Sultra Gelar Penguatan SDM Event lingkup ASN

Foto bersama usai kegiatan Bimtek Penyelenggaraan Kegiatan (Event).

Kota Bau Bau – Sekitar 45 Peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota disultra ikut kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Penyelenggaraan Kegiatan (Event) (19/22/2022).

Bertempat di salah satu hotel di kota bau bau, kegiatan dekonsentrasi ini seyogyanya dilakukan di wilayah kepulauan bertempat di Kota Bau Bau, dan wilayah daratan di Kab.Bombana

Kegiatan ini berlangsung sejak 19 hingga 22 Oktober 2022 ini, menghadirkan Narasumber dari unsur praktisi bidang MICE dan event management.

Ketua panitia kegiatan Muhammad Syamsul, mengungkapkan bahwa Kegiatan ini tidak lain untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia khusus ASN di sektor Event.

” kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pemahaman dan kompetensi ASN dalam memahami arti, tujuan dan Karakteristik serta dapat menidentifikasi fungsi dan peran pengelola penyelenggar kegiatan (event) di Daerah” ungkap Syamsul dalam laporan panitianya.

Sementara itu Harwanto.S Pd Kepala Dinas Pariwisata Buton Selatan yang membuka kegiatan ini menyambut baik karena nantinya akan menmbuka peluang bagi ASN untuk secara mandiri dalam menyelenggarakan event-event daerah.

Lebih lanjut diharapkan kegiatan ini mampu nendorong terciptanya kualitas kegiatan/event daerah yang lebih baik lagi kedepannya dengan hadirnya SDM event ASN yg berkualitas.

Laporan : In