Harian Kendari

BPVP Kota Kendari Gelar Pelatihan Vokasi Tahun 2022

Foto bersama festival pelatihan Vokasi Sultra. Foto : Anto

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Selama tiga hari kedepan, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kota Kendari gelar kegiatan Festival Pelatihan Vokasi Sulawesi Tenggara Tahun 2022. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Gubernur Sultra yang diwakili Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir. H. Boy Ihwansyah, M.T.P di aula BPVP Kendari, Kamis (20/10/22).

Kegiatan tersebut menghadirkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Kendari, Wakil Ketua Kadin Sultra hingga beberapa binaan pelatihan kerja BPVP Kendari.

Kepala Bpvp Kota Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan, pelatihan ini merupakan sebuah ajang untuk memperkenalkan keberadaan pelatihan Vokasi di Kota Kendari.

“Kegiatan ini merupakan ajang pelatihan vokasi untuk memperkenalkan Vokasi itu sendiri, khususnya kepada masyarakat di Sulawesi Tenggara dengan berbagai aktifitas didalamnya,” ujarnya.

Polondu sapaan akrabnya, juga memebeberkan besar harapan bagi masyarakat yang mengikuti pelatihan yang di adakan oleh Bpvp Kota Kendari, dapat membuka cakrawala keilmuan dan membuka peluang usaha di bidang industri. Pihaknya juga bekerjasama dengan kadin Sultra untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para peserta.

“Harapan kedepanya setelah mereka mengikuti pelatihan ini, harapan mereka begitu cerah, karenah kami tidak hanya cukup melatih tapi kami juga menjanjikan punya usaha di industri dan juga mereka bisa menerima pekerjaan termaksud kadin. kadin yang bisa memudahkan dan memodalkan suatu usaha mereka nantinya,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dari Kamis 20-24 Oktober 2022 dengan berbagai kegiatan diantaranya demo masak, demo service sepeda motor, demo pangkas rambut hingga donor darah.

“Besok akan ada demo masak yang dipimpin langsung oleh chef Syaiful Rahman, lalu nanti juga ada demo service sepeda motor gratis kecuali beli suku cadanganya, demo pangkas rambut, dan terakhir di sabtu akan ada donor darah yang didukung oleh palang merah indonesia (PMI),” jelasnya.

Akhirnya, Polondu menyampaikan, bahwa dalam kegiatan yang di buat oleh Bpvp Kota Kendari mendapat dukungan penuh oleh Kadin Sultra. Nantinya keluaran dari pelatihan ini akan berada dibawah naungan perusahaan kadin.

“Jadi Kami sudah setahun lalu bekerja sama dengan Kadin dan dukungan nya sangat luar biasa, karna anak-anak yang kami latihan nanti akan berada dibawah perusahaan Kadin nantinya” tukasnya.

Reporter : Sulthan
Editor : Redaksi