Harian Kendari

Jarnas Halu Oleo ABW Sultra Deklarasi Dukung Anies Baswedan pada Pilpres RI 2024

HARIANKENDRI.COM, KENDARI –  Puluhan Relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Halu Oleo Anies Baswedan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar deklarasi di salah satu Warkop yang ada di Kota Kendari, Minggu 16 Oktober 2022.

Deklarasi Jarnas ABW Halu Oleo Sultra merupakan bentuk kepedulian dan upaya menggalang kekuatan untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi yang mengusung Tema ‘Indonesia Memanggil’ ini dirangkaikan dengan dialog kepemudaan dan keindonesiaan, serta orasi Indonesia memanggil.

PIC Deklarasi, Muh. Ivansyah

PIC Deklarasi, Muh. Ivansyah mengatakan, Deklarasi Jarnas Halu Oleo ABW Sultra digelar berangkat dari tema besar yang telah disepakati oleh Relawan Jarnas se-Indonesia yakni ‘Indonesia Memanggil’.

“Hal ini tentunya menjadi signal besar yang memanggil kita semua sebagai masyarakat Indonesia untuk bersatu padan memenangkan Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI 2024 mendatang,” kata Ivansyah.

Menurutnya, progres Anies Baswedan saat memimpin Gubernur DKI Jakarta begitu besar harapan yang ditawarkan dan dihadirkan bukan hanya kepada lingkup DKI Jakarta. Namun, juga kepada masyarakat yang berasal dari luar DKI Jakarta.

“Hal itulah sebagai salah satu dasar yang mendorong lahirnya Jarnas Halu Oleo Anies Baswedan di Sultra,” ungkapnya.

Ketua DPW Jarnas Halu Oleo ABW Sultra, Ahmad Zainul

Di tempat sama, Ketua DPW Jarnas Haluoleo Anies Baswedan Sultra, Ahmad Zainul menuturkan, Deklarasi ini sebagai kepedulian dan upaya menggalang kekuatan Pemuda untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Alasannya kenapa Pemuda, karena spirit anak muda masih memungkinkan untuk bergerak cepat dan juga masif untuk membumikan Jarnas Halu Oleo Anies Baswedan di Bumi Anoa Sultra,” kata Ahmad Zainul.

Untuk diketahui, Deklarasi Jarnas Halu Oleo Anies Baswedan Sultra dihadiri oleh beberapa OKP di Sultra, kelompok masyarakat pemuda di Kota Kendari maupun dari Kabupaten se-Sultra.

Laporan : Redaksi