Harian Kendari

Wakili UMKM Sultra di Trade Expo Indonesia 2022, Owner CV. Ayyash Mandiri Bakal Pamerkan Brand BolunaFOOD

Owner CV. Ayyash Mandiri, Adi Yanto Saputra (kemeja merah) saat mengikuti pelatihan eksport di Trade Expo Indonesia 2022 di Jakarta

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Owner CV. Ayyash Mandiri, Adi Yanto Saputra wakili UMKM Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pameran Trade Expo Indonesia 2022 program Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI).

Pameran Trade Expo Indonesia 2022 itu diselenggarakan sejak tanggal 13 hingga 23 Oktober 2022 mendatang di Jakarta.

“Saya bersyukur bisa mewakili Sultra dalam kegiatan bergensi ini untuk memperkenalkan produk UMKM asal Sultra,” ungkap Adi Yanto Saputra, Jumat 14 Oktober 2022.

Hal ini, kata Owner CV. Ayyash Mandiri, tentunya tidak terlepas dari peran Kepala Dinas Perindag Sultra, Hj. Sitti Saleha yang selalu memfasilitasi UMKM yang ada di Sultra.

“Kegiatan ini difasilitasi oleh Kadis Perindag Sultra, Hj. Sitti Saleha,” katanya.

Pelatihan eksport di Trade Expo Indonesia 2022 di Jakarta

Ia menuturkan, dalam pameran Trade Expo Indonesia 2022 tersebut dirinya bakal memperkenalkan produk unggulan CV. Ayyash Mandiri dengan Brand BolunaFOOD.

“Untuk produk-produk CV. Ayyash Mandiri sendiri terdiri dari bandeng cabut duri, bandeng marinasi, bandeng presto, kerupuk bandeng, abon bandeng, abon tulang bandeng, sambel bandeng, stik tulang bandeng dan amplang bandeng,” tuturnya.

Ia berharap, dalam kesempatan itu dirinya bisa menjadi narahubung UMKM di Sultra dalam kegiatan eksport kolaborasi dan corporate. Serta, bisa mendapatkan buyer potensi hasil bumi dan kelautan Sultra dalam bentuk olahan produk.

“Karena yang menarik dalam kegiatan ini dihadiri oleh beberapa bayer, kedutaan dan peserta yang terdiri dari lima benua,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Trade Expo Indonesia 2022 itu terbagi menjadi dua kegiatan, yakni tanggal 14 hingga 18 pelatihan eksport, tanggal 19 hingga 23 pameran produk unggulan masing-masing.

Laporan : Redaksi