Harian Kendari

Asmawa Tosepu Resmi Gantikan Sulkarnain Sebagai Wali Kota Kedari

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Asmawa Tosepu resmi gantikan Sulkarnain Kadir sebagai PJ Wali Kota Kendari. Pergantian itu berdasarkan surat keputusan dari kemendagri No : 131.34.5770 tanggal 7 Oktober 2002 Tentang Pengangangkatan Pj. Walikota Kendari, ia sendiri di lantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Senin (10/10/22).

Asmawa Tosepu sendiri sebelum menjadi PJ Wali Kota, ia memimpin sebagai Karo Umum Kemendagri. Sedang menurut Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan, jabatan Pj. Walikota Kendari adalah amanah dari Pemerintah dan Undang-undang, maka sebagai bentuk Pertanggung jawaban kepada Pemerintah dan Negara, Asmawa wajib menyampaikan laporan pelaksanaan tugas kepada Gubernur Sultra selaku Wakil Pemerintah Pusat di daerah.

“Saudara Pj. Walikota sebagai PNS aktif, harus mampu mendorong para ASN dilingkup kerjanya untuk menjaga netralitasnya sebagai aparatur Pemerintah dan tidak terlibat Politik Praktis,” ungkapnya.

Lanjut orang nomor satu di bumi anoa ini, salah satu issu strategis dan aktual di negara kita saat ini adalah masalah pengendalian inflasi Nasional dan daerah. Katanya, Kita patut berbangga karena Provinsi Sultra dan Kota Kendari tidak terlalu terdampak inflasi.

“Kita patut berbangga karena Provinsi Sultra dan Kota Kendari tidak terlalu terdampak inflasi,” terangnya.

Olehnya itu ia mengingatkan agar PJ Wali Kota memastikan semua kebijakan atau program pembangunan daerah yang disusun dan ditetapkan bersama DPRD Kota Kendari.

“Kami berharap agar aturan yang di dusun bersma DPRD terharmonisasi dengan kebijakan pemerintah pusat dan Provinsi,” tutupnya.

Laporan : Redaksi