Harian Kendari

Plt Ketua IMPIB Bantah Risaldi Sebagai Ketua Terpilih Periode 2022-2024

Plt Ketua IMPIB, Risdal

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Plt Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) bantah Risaldi sebagai ketua terpilih periode 2022-2024. Pasalnya, hingga saat ini Musda IMPIB belum kembali dilanjutkan setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu.

“Saya sama sekali tidak mengetahui adanya Musda IMPIB lanjutan yang sempat tertunda sebelumnya. Kepanitiaan juga tidak mengetahuinya,” bantah Plt Ketua IMPIB, Risdal melalui pesan tertulisnya, Minggu 9 Oktober 2022.

Bantahan serupa juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Musda IMPIB, Yahya. Menurutnya, perihal terpilihnya Risaldi sebagai Ketua IMPIB murni sebagai penggiringan opini untuk mencari ketenaran publik.

“Kami dari kepanitiaan belum melanjutkan Musda yang sempat terpending beberapa waktu lalu,” ungkap Yahya.

Senada, Sekretaris Panitia Musda IMPIB, Asri Ainun menambahkan, Musda IMPIB sempat tertunda pada Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu dan belum dilanjutkan. Menurutnya, Risaldi terpilih sebagai Ketua tidak melalui Musda namun hanya mendeklarasikan diri.

“Segala bentuk hasil Musda yang sebelumnya sempat tertunda masih saya pegang dalam keadaan lengkap dan tersimpan rapi di kepanitiaan,” kata Ainun.

Lebih lanjut, menurut Ainun, dinamika dalam sebuah organisasi sah saja terjadi. Namun, tidak dengan mencederai nama baik organisasi.

“Saya kaget dengan famplet ucapan selamat kepada Risaldi yang tersebar karena kami dari kepanitiaan  sama sekali belum pernah melanjutkan Musda lanjutan,” ungkap Ainun.

Selain itu, salah seorang Pimpinan Sidang Musda IMPIB, Sulhaib juga tidak membenarkan Risaldi sebagai Ketua terpilih periode 2022-2024 melalui Musda.

“Terpilihnya Risaldi sebagai Ketua IMPIB merupakan hal yang tidak benar. Dan kami sebagai Pimpinan Sidang tidak pernah mengesahkan keputusan tersebut,” singkat Sulhaib.

Laporan : Redaksi