Harian Kendari

Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Rate-Rate Beri Kejutan Koramil Tirawuta

HARIANKENDARI.COM, KOLTIM – Sinergitas Polri dan TNI salah satu kunci utama dalam menyukseskan dan mewujudkan visi Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang. Statemen ini dilontarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 24 Juni 2022 lalu. Sinergitas itu pula tersampaikan ke masing-masing daerah, terutama Kepolisian Sektor (Polsek) Rate-Rate dan Ladongi.

Hal itu terlihat saat Polsek Rate-Rate dan Ladongi memberikan surprise dan ucapan Selamat dalam Rangka HUT TNI ke 77 tahun, di Kantor Koramil 1412-01 Tirawuta, Kelurahan Rate-rate Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara, pada Rabu (5/10/22).

Kapolsek Rate-Rate AKP Muh. Arman, menyampaikan giat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri yang semakin solid dan bersinergi dalam segala hal guna menjaga dan memelihara kesatuan serta persatuan NKRI.

“Sinergitas dan solidaritas antara TNl – POLRI lebih baik lagi dan tidak bisa digoyahkan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, giat kali ini diikuti oleh gabungan personil Polsek Rate-rate dan Polsek Ladongi. Pada kegiatan tersebut pihaknya disambut oleh perwakilan Danramil 1412-01 Tirawuta Serma Sudana.

Olehnya itu, ia berharap melalui kegiatan kali ini dapat membentuk sinergitas dan kolaborasi Bhabinkamtibmas guna menjaga keamanan kabupaten Kolaka Timur, apa lagi Desember mendatang, pemilihan serentak kepala desa akan dilaksanakan.

“Sehingga dapat berkolaborasi menjaga Kamtibmas guna menciptakan situasi aman dan kondusif dimana Kabupaten Kolaka Timur akan dilaksanakan pemilihan kepala Desa serentak pada bulan Desember tahun 2022,” pungkasnya.

Laporan : Sulthan
Editor : Redaksi