Harian Kendari

Duka Mendalam Akibat Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Kapolres Kolaka Bersama Tim Sepakbola Lakukan Doa Bersama

HARIANKENDARI.COM, KOLAKA – Tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang memukul telak wajah persepakbolaan Indonesia, pasalnya dalam tragedi itu ratusan nyawa suporter Arema Malang.Fc dan beberapa aparat kepolisian meninggal dunia.

Kejadian tersebut menuai respon positif maupun negatif dari berbagai pihak, baik dalam negeri maupun luar negeri. Dalam negeri sendiri kiriman bela sungkawa terhadap korban tragedi yang terjadi pasca pertandingan Arema Malang. Fc Vs Persebaya Surabaya dihaturkan dari segala intansi maupun masyarakat.

Begitu pula dari pihak kepolisian Polres Kolaka Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Kiriman bela sungkawa dikemas sebuah kegiatan doa bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Stadion Gelora 45 Kabupaten Kolaka bersama supporter sepak bola, Tim Sepakbola klk, Fans club serta warga kabupaten Kolaka, pada Senin (3/10/22).

Kapolres Kolaka, AKBP Reza Ramadianshah menyampaikan, Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa empati terhadap mereka yang menjadi korban dalam tragedi kemanusiaan tersebut.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan tragedi memilukan itu tidak terulang lagi,” ujannya seusai kegiatan doa bersama.

Ia juga menyampaikan, tragedi yang terjadi di Malang menjadi pelajaran dan evaluasi penyelenggaraan kegiatan sepak bola.

“sebagai pembelajaran dan evaluasi penyelenggaraan kegiatan sepak bola atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan Malang,” ungkapnya.

Kegiatan doa bersama tersebut diikuti oleh Pers Polres Kolaka sebanyak 40 Orang, Lanzia FC Kolaka 30 orang, Anoa FC Kolaka 10 orang, Tikonu FC 15 orang, Sedekah FC 13 orang Elang Mekongga United 20 orang, Kresna FC 12 Orang, Red Army 5 orang dan Indo Barca sebanyak 5 orang.

Diketahui Kegiatan doa bersama tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Reza Ramadianshah, yang dihadiri oleh Waka Polres Kolaka Kompol Adri Setyawan, Kabag Ops Res Kolaka I Gede Pranata Wiguna, Para Kasat, Para Perwira dan Bintara Polres Kolaka, PSSI Kolaka yang diwakili Tuberan, Wasit Kolaka yg diwakili Baslan. Dimana dalam doa bersama tersebut dipandu langsung oleh Ustadz Saifuddin Mustamin.

Laporan : Redaksi