Harian Kendari

Mobil Pick Up Terbakar di Kapal Feri KMP New Rose, Kerugian Mencapai Satu Miliar

Mobil Pick Up terbakar di atas kapal Feri KMP New Rose.

HARIANKENDARI.COM, KOLAKA UTARA – Satu unit mobil Pick Up dengan nomor polisi DT 8017 AJ terbakar di atas kapal Feri KMP New Rose yang sementara berlayar dari arah Pelabuhan Siwa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Pelabuhan Tobaku, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kerugian dari insiden tersebut mencapai satu miliar.

Mobil Pick Up tersebut bergerak dari Kota Makassar dengan tujuan Kota Kendari melalui rute Pelabuhan Siwa menuju pelabuhan Tobaku dengan menumpangi Kapal Feri KMP New Rose, pada Kamis 29 September 2022.

BACAAN LAINNYA
▪️Angin Puting Beliung Terjang Kolaka, 18 Bangunan Warga Rusak
▪️Si Jago Merah Melalap Gudang Kopra di Kota Kendari
▪️Diduga Mencuri, Pria di Konawe Dimassa hingga Dikabarkan Tewas

Namun, dalam perjalanan sekira pukul 16.00 Wita ketika Kapal masih berada ditengah perairan laut terlihat kumpulan asap dari ruang palka Kapal tersebut. Setelah diperiksa, api telah menyala pada muatan sebuah mobil Pick Up.

Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Anhar mengungkapkan, insiden itu berawal dari adanya korsleting yang terjadi pada accu sepeda listrik muatan mobil Pick Up. Akibatnya, api berkobar dengan cepat dan merembet pada kendaraan lainnya.

“Mobil itu memuat dua unit sepeda listrik, pakaian dua ball, alat kesehatan, pertamini serta peralatan mobil,” ungkapnya.

BACA JUGA : Berkas Lengkap, Dua Pelaku Kasus Narkotika di Konsel Diserahkan ke JPU

Akibat insiden tersebut, muatan mobil Pick Up yang terdiri dari dua unit sepeda listrik, dua ball pakaian, satu set alat kesehatan, satu unit mesin pertamini, alat mobil Isuzu, alat jaringan dan mesin transisi mobil ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir mencapai satu miliar.

Diketahui, KMP New Rose dari Pelabuhan Siwa menuju Pelabuhan Tobaku pada pukul 13.30 Wita dengan membawa penumpang sebanyak 149 orang yang terdiri dari dewasa 131 dan anak 18 orang. Bermuatan kendaraan sebanyak 36 unit yang terdiri dari delapan unit roda dua, 13 unit roda empat dan 15 unit roda enam.

Laporan : Redaksi