Harian Kendari

Mobil Listrik Jadi Daya Tarik, Bupati Konsel : Semoga ke Depan Bisa Direalisasikan

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga kunjungi pameran mobil listrik di Jakarta

HARIANKENDARI.COM, KONSEL – Mobil listrik jadi daya tarik Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST. MM. Dirinya berharap mobil listrik dapat direalisasikan kedepannya.

Hal itu terlihat saat orang nomor 1 di Konsel itu mencoba fitur dari mobil listrik buatan salah satu vendor ternama asal Jepang usai mengikuti arahan Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta pada Convention Center yang juga dihadiri para Menteri, Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah se-Indonesia, pada Kamis 29 September 2022.

BACAAN LAINNYA
▪️PJ Bupati Bombana: Saya Hadir untuk Menjalankan Tugas Bukan Memutasi Jabatan
▪️DPRD Kota Kendari Umumkan Akhir Masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Kendari
▪️Peringati Hari Perempuan Internasional, Sulkarnain Kadir: Perempuan Harus Berperan Aktif

Didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erna Yustiana, Bupati Konsel mencoba fitur mobil listrik sambil mendengarkan penjelasan Sales Counter terkait beberapa kelebihan fitur mobil listrik itu.

“Semoga ke depan bisa kita realisasikan pemakaian kendaraan listrik, karena selain hemat biaya tentunya ramah lingkungan,” harapnya.

BACA JUGA : Mobil Pick Up Terbakar di Kapal Feri KMP New Rose, Kerugian Mencapai Satu Miliar

Diketahui, kunjungan Bupati Konsel pada pameran kendaraan listrik yang digelar bersebelahan pada lokasi rapat pengarahan Presiden itu, juga dalam rangka mendukung instruksi Presiden RI nomor 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan dinas bertenaga listrik di seluruh instansi atau lembaga pemerintahan.

“Sebagai upaya dalam mendukung program nasional menuju transformasi kendaraan operasional kedinasan bertenaga listrik sekaligus menekan biaya expensive dari APBD belanja bahan bakar minyak mobil kedinasan,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi