Harian Kendari

Bentrok Sesama Mahasiswa di Kendari Berawal Dari Yel-Yel

Screenshoot video, bentrok sesama mahasiswa UHO Kendari.

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Bentrok antar sesama mahasiswa Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari kembali terjadi, Rabu 28 September 2022, sekira pukul 17.30 Wita.

Kepala Kepolisian Resort Kota atau Kapolresta Kendari, Kombes Pol, Muh. Eka Faturrahman mengungkapkan, bentrok berawal dari lagu yel-yel. Dimana, ada beberapa oknum mahasiswa dari salah satu Fakultas di UHO Kendari membuat poster yel-yel yang berbau profokasi.

BACAAN LAINNYA
▪️Angin Puting Beliung Terjang Kolaka, 18 Bangunan Warga Rusak
▪️Si Jago Merah Melalap Gudang Kopra di Kota Kendari
▪️Diduga Mencuri, Pria di Konawe Dimassa hingga Dikabarkan Tewas

“Akibatnya yang tidak terima ini, ingin menyampaikan klarifikasi dengan cara mungkin yang tidak bisa diterima oleh teman-teman dari Fakultas lain,” ungkap Kombes Pol, Muh. Eka Faturrahman.

Pihak kepolisian, kata Dia, hingga saat ini masih terus melakukan pengamanan disekitaran area kampus UHO Kendari. Upaya mediasi juga coba dilakukan antar ke dua kelompok mahasiswa agar bentrok tidak melebar hingga di luar kampus.

“Kami cari ke dua belah pihak untuk mediasi dan berupaya konflik ini tidak melebar hingga luar kampus,” kata Kombes Pol, Muh. Eka Faturrahman.

BACA JUGA : Sesama Mahasiswa di Kota Kendari Terlibat Bentrok

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga saat ini menunggu proses penyelesaian oleh pihak internal Birokrasi UHO Kendari.

“Apabila situasi di dalam kampus tidak bisa diatasi secara internal oleh pihak kampus. Maka kami akan langsung masuk,” pungkas Kombes Pol, Muh. Eka Faturrahman.

Sebelumnya, aksi bentrok sesama mahasiswa UHO Kendari itu terekam kamera dan beredar di Media Sosial atau Medsos. Dalam video berdurasi 0.15 detik nampak dua kelompok mahasiswa UHO Kendari saling lempar batu. Suasana pun sempat tegang hingga beberapa mahasiswa lari berhamburan.

Laporan : Redaksi