Harian Kendari

Refleksi Tiga Tahun Randi dan Yusuf, Cipayung Plus Kota Kendari Tahlilan di Depan Polda Sultra

Suasana Cipayung Plus Kota Kendari Tahlilan di Depan Polda Sultra.

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kota Kendari gelar refleksi mengenang Randi dan Yusuf di depan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu malam, (25/9/2022).

Rangkaian kegiatan refleksi yang digelar itu antara lain, tahlilan, pembakaran lilin, pembacaan yasin, tausiah dan doa bersama serta orasi ilmiah perwakilan ketua-ketua lembaga yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kota Kendari.

Ketua PC PMII Kota Kendari, Muhammad Alamsyah mengatakan, refleksi itu digelar dalam rangka mengenang Almarhum Randi dan Yusuf.

“Malam ini, kita panjatkan doa bersama untuk Randi dan Yusuf yang telah mendahului kita. Semoga senantiasa dilapangkan kuburnya,” kata Alamsyah.

Lebih lanjut ia berharap, refleksi itu terus dilakukan. Mengingat, Randi dan Yusuf merupakan mahasiswa yang gugur saat memperjuangkan hak rakyat dalam demonstrasi RUU KUHP di Gedung DPRD Sultra 26 September 2019 silam.

Selain itu, Ketua HMI Cabang Kendari, Enggi Indra Syahputra menuturkan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar dalam mengenang Randi dan Yusuf. Diantaranya, orasi di Bundaran Gubernur Sultra, dilanjutkan berjalan kaki sambil bershalawat menuju Polda Sultra.

“Di depan Polda Sultra, kita pembakaran lilin, disertai tahlilan, pembacaan yasin, tausiah, doa bersama dan orasi ilmiah,” tutur Enggi.

Pantauan Hariankendari.com, Cipayung Plus Kota Kendari yang hadir di lokasi antara lain Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Liga Mahasiswa Nasional untuk Demonstrasi (LMND), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Laporan : Redaksi