Harian Kendari

Pelantikan Pengurus GPM Sultra Sukses di Gelar, Rendi Komitmen Gelorakan Panji Marhaen di Sultra

HarianKendari.com, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Pemudah Marhaenis (GPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menggelar pelantikan dan pengukuhan kepengurusan periode 2022-2026 bertempat Ball Room Hotel Claro Kendari.

Pelantikan tersebut di buka langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra H. Abdurahman Shaleh dan turut di Hadiri langsung oleh Anggota DPD RI Amirul Tamim, Dir Intel Polda Sultra Kombes Pol. Nanang Rudi Supriatna., SH., MH, Cipayung Plus, OKP, Organisasi Media, Serta Sekjend DPP GPM Dr. Sri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna, M.W.S., SE., M.Si yang juga Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Bali.

Kegiatan yang bertemakan “Membumikan Ajaran Bung Karno di Sulawesi Tenggara,” Rendi Tabara., SH. Ketua Umum dan Asrul Syawal Sekretaris Umum DPD GPM Sultra Berkomiten akan melanjutkan arah juang organisasi dengan memperjuangkan aspirasi masyarkat-masyarakat kecil yang tertindas.

“Tentunya amanah yang di berikan kepada kami Kepada pengurus GPM 17 DPC Kabupaten/kota sesuai arah juang organisasi kami akan mengawal dan mengawasi kebijakan pemerintah provinsi yang harus pro dengan kepentingan rakyat,” Ucap Rendi Tabara saat memberi sambutan.

Sambungnya, Rendi menargetkan bakal secepatnya berkordinasi ke masing-masing 17 DPC di Sultra untuk segera melaksanakan Konferensi Cabang agar kepengurusan roda organisasi tidak berjalan di tempat.

“Kami juga menargetkan tahun ini 17 cabang GPM di Sultra untuk segera melakukan konfercab agar roda kepengurusan organisasi tetap berjalan dan turut andil dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam mengawal kebijakan,” tuturnya.

Pada tempat yang sama, Arya Wedakarna Sekjen DPP GPM yang melantik pengurus DPD GPM Periode 2022-2026 mengarahkan agar Pengurus GPM di Sultra kedepanya untuk turut terlibat dalam mengisi

“Saya sangat mengapresiasi acara pelantikan yang di gelar Oleh Panitia Pelantikan DPD GPM Sultra, saya berharap agar kedepanya pemuda marhaen di Sultra mampu mengisi jabatan-jabatan politik kedepanya, karena kita semua masing-masing mempunyai jatah kapan harus menjadi aktivis dan kapan kita harus menjadi seorang politisi atau enterpreanure, jika tidak di isi oleh orang-orang yang nasionalis maka banyak masyarakat-masyrakat kecil yang akan tertindas haknya,” Tukasnya.

Pada Akhir Acara, Julianto Jaya Perdana, Ketua Panitia Pelantikan DPD GPM Sultra Mengucapkan terimakasih yang sebesarnya-besarnya yang telah mensuport kegiatan tersebut berjalan lancar.

“ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap stekholder dan rekan-rekan panitia yang telah turut terlibat dan mensuport kegiatan pelantikan ini tentunya di acara yang besar ini, semoga Panji-panji marhaenis di Sultra tetap menggelora,” unggahnya.