Harian Kendari

Kapolres Kolaka dan PJ Bupati Koltim Tinjau Lokasi Persiapan Polres Kolaka Timur

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Kapolres Kolaka dan PJ Bupati tinjau lokasi persiapan Polres Kolaka Timur. Rencananya Polres Kolaka Timur akan dibangun di Kecamatan Tirawuta kabupaten Kolaka Timur dengan luas lima hektare.

Kapolres Kolaka, AKBP Resza Ramadiansyah menjelaskan, sasaran bangunan dan lokasi pembangunan Kantor Polres Kolaka Timur antara lain Mapolsek Rate-rate yang akan digunakan sebagai Kantor sementara Polres Kolaka Timur.

“Mapolsek Rate-rate akan digunakan sebagai Kantor sementara Polres Kolaka Timur,” tulis Kapolres Kolaka, Selasa (20/9/22).

Sementara itu, Kantor kecamatan Tirawuta yang baru akan alihfungsikan sementara sebagai Kantor Polsek Rate-rate. Kantor tersebut diketahui memilik satu Aula dan tiga ruang utama.

“Kantor Kecamatan Tirawuta ( Kantor Baru ) yang akan digunakan sebagai Kantor sementara Mapolsek Rate – Rate, memiliki tiga Ruangan utama, satu Aula dan enam ruangan yang di sekat,” terangnya.

Ditempat yang sama, PJ Bupati Kolaka Timur Abdul Aziz mengungkapkan pemerintah daerah Kolaka Timur mendukung penuh hadirnya Polres Kolaka Timur. Terbukti ia menghibahkan lahan milik pemerintah daerah Kolaka Timur seluas lima Hektare guna pembangunan Kantor Polres Kolaka Timur.

“Lokasi pembangunan Kantor Polres Kolaka Timur di Desa Lara Kecamatan Tirawuta Kabupaten Koltim,” katanya.

“Pemda Koltim menghibahkan lahan seluas lima Ha, yang terdiri dari tiga Ha Lokasi Kantor dan dya Ha Lokasi Rujab dan Asrama Polres Koltim,” tambahnya.

Selanjutnya, pihaknya juga telah menyediakan beberapa bangunan untuk digunakan sementara oleh Polres Kolaka Timur (Koltim) diantaranya meminjamkan rusun Pemda Koltim sebagai Rumah Jabatan (Rujab) Pejabat Utama (PJU) Polres Kolaka Tumur.

Sedang Gudang farmasi Dinas Kesehatan Koltim akan digunakan sebagai Rumah jabatan (Rujab) Waka Poles Kolaka Timur (Koltim) dan Kantor UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur akan digunakan sebagai Rujab Kapolsek Rate – Rate.

“Rusun Pemda Koltim memiliki 24 kamar, dan bebera vangunar telah kami siapkan untuk dimanfaatkan,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia menyampaikan segala kekurangan fasilitas penunjang di masing-masing kantor atau Rujab akan dilakukan pembenahan dan perbaikan secepatnya.

“Akan kami lakukan pembenahan dan perbaikan secepatnya,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi