Harian Kendari

Menatap Pemilu 2024, Demokrat Sultra Ikut Rapimnas di Jakarta

Ketua Bakomstra DPD Partai Demokrat, Muh. Amsar (kanan) saat swafoto bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono.

HARIANKENDARI.COM, JAKARTA – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertolak ke Jakarta dalam rangka mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat tahun 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (15/9/2022).

Ketua Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sultra, Muh. Amsar mengungkapkan, adapun tujuan mengikuti kegiatan Rapimnas partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) tersebut adalah sebagai bentuk komitmen dan partisipasi Partai Demokrat Sultra dalam menatap Pemilu 2024.

“Semua pengurus partai Demokrat yang tersebar di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten kota hadir dalam Rapimnas ini, tak terkecuali pengurus DPD Demokrat Provinsi Sultra,” ungkap Muh Amsar.

Pria yang juga Ketua DPD KNPI Sultra ini menjelaskan, salah satu agenda dalam Rapimmas yang berlangsung tanggal 15-16 September 2022 tersebut adalah melakukan konsolidasi partai persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

“Disisi lain sekaligus merayakan bersama acara puncak HUT Partai Demokrat ke-21 tahun. Juga agenda urgen lainnya salah satunya adalah membahas masalah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM),”kata Amsar.

Ditambahkan, kegiatan Rapimnas 2022 partai berlambang Mercy itu dibuka langsung Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

“Juga dihadiri tokoh partai Nasional dan para petinggi partai lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, ” tambahnya.

Laporan : Redaksi