Harian Kendari

Cipayung Plus Kendari Bagikan Sembako Warga Terdampak Penyesuaian BBM dan Panti Asuhan

Cipayung Plus saat menggelar Bakti Sosial di salah satu Panti Asuhan di Kota Kendari

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Cipayung Plus Kota Kendari membagikan sembako kepada warga sebagai wujud kepedulian terhadap dampak penyesuaian Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat (16/9/2022).

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Enggi Indra Syahputra mengatakan, bahwa ada beberapa titik yang menjadi sentral pembagian sembako oleh Cipayung Plus Kota Kendari. Diantaranya, warga sekitar sekretariat HMI Cabang Kendari, Kelurahan Mandonga dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ikhlas Baruga.

Bakti sosial itu, kata Enggi, adalah wujud kepedulian Cipayung Plus untuk senantiasa hadir untuk melihat masalah-masalah di tengah masyarakat khususnya di Kota Kendari.

“BBM kan baru dinaikkan sama pemerintah, karena itu sekiranya sembako yang kami bagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak dari BBM ini,” kata Enggi.

Senada, Ketua Cabang PMII Kendari, Muhammad Alamsyah menuturkan, kegiatan itu diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun kedekatan spiritual antara Cipayung Plus Kota Kendari dengan panti asuhan.

Selain itu, juga sebagai salah satu program Cipayung Plus yang menitikberatkan pada sosial dan kepedulian antar sesama.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa santunan ke Panti Al-Ikhlas Baruga. Kegiatan Cipayung Plus ini rutin kami lakukan, mudah-mudahan ke depannya kegiatan seperti ini tetap dipertahankan, apalagi kegiatan yang tergerak dalam kemanusiaan. Yang pasti kami bergerak untuk menyalurkan kebutuhan kepada anak yatim,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua GMNI Kota Kendari, Ahmad Arfan Mponini menambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan untuk menjalin relasi dan juga salah satu bentuk kepedulian mahasiswa kepada panti asuhan salah satunya di LKSA Al-Ikhlas Baruga.

“Dari kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan kita, dan juga bisa meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama,” tambah Arfan.

Sementara, salah satu Pengurus LKSA Al-Ikhlas Baruga, Hasnani dikesempatan itu berterima kasih dengan kedatangan Cipayung Plus Kota Kendari. Menurutnya, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban anak-anak yatim tempat ia mengasuh.

“Saya berterima kasih telah mendapat perhatian dari Cipayung Plus, bisa meringankan pihak yayasan panti. Tentunya dengan bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penghuni dan kemajuan panti asuhan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dikesempatan itu Cipayung Plus juga memberikan bantuan kepada pengemudi ojek online dan pengemudi angkutan umum serta mahasiswa yang tinggal di kost sebagai wujud kepedulian Cipayung Plus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Laporan : Redaksi