Harian Kendari

Video ‘Polisi Cekcok VS Ketua RT’ Viral Mahfud MD Beri Komentar, Polda Metro Jaya : Bukan Anggota Polri

Pihak Propam Polda Metro kemudian meminta klarifikasi dari Edison pada Minggu (11/9). Dari penjelasan Edison, diketahui bahwa percekcokan itu terjadi pada Sabtu (10/9), sekitar pukul 16.00 WIB.

“Dari hasil klarifikasi, yang bersangkutan mengatakan saat itu mengantar serta anaknya belanja, kemudian memarkirkan kendaraannya di Jalan Raya Jati, Kranggan, Kota Bekasi,” jelas Zulpan.

Kemudian, Edison diminta memundurkan mobilnya. Namun, karena merasa mobilnya tak menghalangi, Edison pun tak menghiraukan permintaan orang tersebut.

“Yang bersangkutan mengatakan tiba-tiba diminta seorang laki-laki dan perempuan untuk mundur. Karena merasa jalan raya dan tidak mengganggu, Saudara Edison ini tidak menghiraukan dan saat cekcok Saudara Edison tidak pernah mengaku sebagai anggota Polri,” papar Zulpan.

Dilansir Suarajakarta, Polda Metro Jaya juga menegaskan pria dalam video yang viral mengenai sopir mobil terlibat cekcok dengan ketua RT lantaran tidak mau memindahkan mobilnya, bukanlah anggota polisi.

“Setelah dilakukan pendalaman maka dapat disimpulkan bahwa saudara Edison Samsudin selaku pengemudi kendaraan B 1398 KYP bukanlah seorang anggota polisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (12/9/2022).