Harian Kendari

Video ‘Polisi Cekcok VS Ketua RT’ Viral Mahfud MD Beri Komentar, Polda Metro Jaya : Bukan Anggota Polri

KetGam : Mediasi antara pihak terkait video diviralkan ‘Polisi cekcok vs ketua RT’ di Bekasi.

HARIANKENDARI.COM – Video yang menunjukkan keributan antara seorang personel polisi dengan Ketua RT diduga karena parkiran mobil viral. Video ini direspon Menko Polhukam, Mahfud MD. Dia meminta agar polisi turun mengusut hal ini.

“Kasus Edison Samsudin yang oleh pembuat video disebut sebagai anggota polisi (padahal bukan) adalah bukti, di tengah masyarakat ada fitnah-fitnah terhadap Polri,” cuit Mahfud di akun Twitter-nya, Selasa, (13/9/2022).

Dilansir Detiknews, usai video tersebut viral Subbidpaminal Bidang Propam Polda Metro Jaya turun tangan menyelidiki video yang dinarasikan ‘polisi cekcok dengan ketua RT’ gegara persoalan parkir mobil. Dari hasil klarifikasi polisi, pria tersebut tidak pernah mengaku sebagai anggota Polri.

“Berdasarkan penyelidikan dan klarifikasi dapat disimpulkan bahwa Saudara Edison Samsudin (67) bukan merupakan anggota Polri, melainkan bekerja pensiunan karyawan swasta dan tidak pernah mengaku sebagai anggota Polri saat cekcok dengan seorang laki-laki yang saat ini videonya viral itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Zulpan menjelaskan, Subbidpaminal Propam Polda Metro Jaya turun tangan menyelidiki video viral tersebut. Dari hasil pengecekan, diketahui mobil Toyota Kijang bernopol B-1398-KYP adalah milikĀ Edison Samsudin, warga Bekasi.