Harian Kendari

Kecelakaan Beruntun di Kolaka, Delapan Dilarikan ke Rumah Sakit

KetGam : Kecelakaan beruntun di Kelurahan 19 November, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka.

HARIANKENDARI.COM, KOLAKA – Kecelakaan beruntun terjadi di Kelurahan 19 November, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka. Dalam insiden tersebut delapan orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Kecelakaan yang terjadi pada Senin, (12/9/2022) itu melibatkan dua buah mobil dan satu sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Kolaka, IPTU Reza mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Fortuner bernomor polisi DT 777 AM yang dikemudikan AM dan mobil Suzuki Futura nopol DT 1357 UA yang dikemudikan oleh JR serta sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi DT 1357 XB yang dikendarai oleh VR.

“Akibat dari insiden tabrakan beruntun tersebut, delapan orang yakni sopir dan penumpang dari kedua mobil tersebut berserta seorang pengendara sepeda motor alami luka-luka,” kata IPTU Reza.

Dijelaskan, kecelakaan itu berawal dari mobil Toyota yang bergerak dari arah Kendari menuju Pomalaa, saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kemudian mencoba melambung sebuah mobil yang berada di depannya dengan kecepatan tinggi.

Naasnya, mobil itu tidak memperhatikan dari arah berlawanan sehingga bertabrakan dengan mobil Suzuki Futura.

“Akibat tabrakan itu, mobil Suzuki Futura terpental dan mengenai pengendara motor (Yamaha Jupiter Z) yang melaju searah dengan mobil Suzuki Futura tersebut,” jelasnya.

Akibat dari insiden tersebut, semua sopir dan penumpang mobil serta pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dilarikan di Rumah Sakit.

Laporan : Redaksi