Harian Kendari

DPRD Kota Kendari Usul Tiga Nama Calon PJ Wali Kota Kendari

Ketua DPRD Kota Kendari. Foto : Sulthan

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari usul tiga nama calon Pj Wali Kota Kendari.

Dari ketiga nama tersebut tidak terdapat nama dari sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala yang sempat mencuat sebagai salah satu calon Wali Kota Kendari.

Tiga nama yang di usung oleh DPRD Kota Kendari antara lain, Nahwa Umar mantan Sekda Kota Kendari, Nadirah Saha Nur yang kini menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB dan Asmawa Tosepu yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri.

Ketiga nama tersebut mencuat setelah dilakukan pemilihan melalui perangkingan. Dimana setiap Fraksi di DPRD Kota Kendari mengusulkan tiga nama dan dirangking.

“Jadi ini sudah kita tindaklanjuti melalui rapat paripurna internal untuk mengumumkan sekaligus menetapkan sebagai usulan DPRD Kota Kendari yang diminta oleh Kemendagri,” ucap Ketua DPRD Sultra, Subhan pada Senin (12/9/2022).

Selanjutnya ketiga nama tersebut akan ditembuskan ke kemendagri, pasalnya DPRD Kota Kendari diberikan batas waktu hingga 16 September 2022

“Kita sudah diberikan batas waktu hingga 16 September 2022,” terangnya.

Selain DPRD Kota Kendari, nantinya Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Tenggara (Sultra) juga akan mengusulkan tiga nama dan Kemendagri tita nama, sehingga total nama yang akan di ajukan ke Tim Penilai Akhir atau TPA berjumlah 9 nama.

Diketahui masa jabatan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Wakilnya Siksa akan berakhir Oktober 2022.

Disisi lain, Sulkarnain berharap, siapa pun yang terpilih menjadi Pj Wali Kota untuk memimpin dua tahun kedepan atau hingga terpilihnya Wali Kota defenitif, mampu amanah dan melanjutkan atau mengoptimalkan apa yang telah dilakukan dari masanya.

“Kita berharap apa yang sudah ada bisa dioptimalkan, tentu upaya kita bersama untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ucap Sulkarnain.

Laporan : Sulthan
Editor : Redaksi