Harian Kendari

Lawan Inflansi Kenaikan BBM, Polres Konsel Gelar Webiner Dengan Tokoh Mayarakat

HARIANKENDARI.COM, KONSEL – Polres Konawe Selatan (Konsel) gelar webinar dengan tokoh masyarakat. Kegiatan itu, guna melawan inflasi pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat (9/9/2022).

Kegiatan yang bertempat di Aula Gatra Polres Konsel itu dipandu oleh Briptu Nova S. Adila dengan menghadirkan unsur Muspida Konsel, yakni Dr. Sahlul, SE., M.Si, Saifuddin, S.Pd., M.Si, Kadis BPMD Konsel, Drs. Annas Mas’ud, M.Si, Kepala BPS Konsel, dan Kepala Dinas Sosial Konsel.

Turut hadir juga, Kepala Desa Mekar Sari, Osep Muammar serta Kabag Ops Polres Konsel, Kompol Reda Irfandi, SH., SIK.

Selain itu, kegiatan webinar tersebut diikuti Kapolsek jajaran Polres Konsel yang melibatkan tokoh masyarakat dari masing-masing Kecamatan se-Konsel melalui Zoom Meeting.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Bagaimana Masyarakat Kabupaten Konsel Mampu Menyesuaikan Dengan Inflasi Dikarenakan Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi’ itu membahas tentang cara dalam menghadapi inflasi atas adanya penyesuaian harga BBM subsidi.

Dimana, para narasumber memaparkan terkait hal-hal yang harus dilakukan dalam menghadapi inflasi.

Salah satu narasumber, Kepala Dinas Sosial Konsel, Nurlita Jaya AS, S.Sos., M.Kes mengungkapkan, dari adanya penyesuaian harga BBM pemerintah akan mengalokasikan dan sebesar 24 triliun.

“Hal itu membantu warga yang namanya terdaftar di Dinas Sosial,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Mekar Sari, Osep Muammar memaparkan tentang upaya kemandirian dalam hal ekonomi kreatif.

“Seperti yang telah kami lakukan di Desa Mekar Sari yakni budidaya jamur,” paparnya.

Laporan : Redaksi