Harian Kendari

Aksi Demo Tolak BBM di DPRD Sultra Berakhir Damai

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Aksi demo ratusan mahasiswa di Kota Kendari Tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berkahir damai.

Ratusan mahasiswa tersebut menemui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk melakukan mediasi, hasilnya demonstran dan DPRD menemui titik temu, Selasa (6/9/22).

Mediasi itu dilakukan usai massa aksi melakukan orasi dan bakar ban di depan Kantor DPRD Sultra. Beberapa massa aksi juga terlihat mencoba memaksa untuk memasuki Kantor DPRD Sultra.

Pihak kepolisian yang berjaga di bawah komando Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman berhasil menenangkan pendemo.

Muh. Eka Faturrahman menjelaskan, semua aspirasi massa aksi menyoal penolakan naiknya harga BBM diterima oleh Anggota DPRD Sultra.

“Semua diterima Anggota DPRD Sultra. Aspirasi dan tuntutan juga kami kawal semua,” kata Muh. Eka Faturrahman.

Pantauan media, pukul 15.00 Wita semua elemen massa aksi di bawah pengawalan kepolisian difasilitasi masuk ke Gedung DPRD Sultra.

“Tidak ada yang diluar, kami atur ada tempat masing-masing. Ada yang di Rumah Aspirasi DPRD Sultra, depan Kantor Sekretariat, halaman tengah Kantor DPRD Sultra dan di dalam Kantor DPRD Sultra. Semuanya aman dan kondusif,” ujarnya.

Laporan : Andi