Harian Kendari

Dit Pamovit Polda Sultra Gelar Family Gathering, Wadah Silaturahmi

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Keluarga besar Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamovit) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar family Gathering sebagai wadah silaturahmi di Pantai Toronipa, Minggu (4/8/22).

Kegiatan ini dikemas dalam beberapa ajang lomba makan kerupuk untuk anak-anak, lomba sambung karet untuk anak-anak, lomba bola gotong, lomba joget balon berpasangan, lomba sambung sarung, undian berhadiah, dan dilanjutkan makan bersama. Kegiatan tersebut berlangsung hingga sore hari.

Hadiah para pemenang diberikan oleh Dir Dit Pamovit beserta Istri, Wadir Dit Pamovit beserta Istri, sedang untuk peserta anak-anak secara keseluruhan diberi hadiah langsung oleh ibu Ketua Bhayangkari Dir Pamovit.

Dir Pamovit Polda Sultra Kombespol Alan Gerrit Abast, S.I.K melalui Wadir Dit Pamovit Polda Sultra AKBP Darmono menjelaskan, kegiatan sebagai ajang silaturahmi antar anggota bersama keluarga. Apa lagi saat ini kondisi masih pada masa pemulihan pasca pandemi covid-19, kepemimpinan saat seperti ini diperlukan untuk kembali merekat persahabatan, kerukunan kekeluargaan jajaran Dit Pamovit Polda Sultra.

Wadir Dit Pamovit Polda Sultra, AKBP Darmono juga menjelaskan kegiatan ini telah direncanakan sejak empat bulan yang lalu, tetapi suatu dan lain hal membuat kegiatan ini terlaksana pada bulan September.

“Sebuah kesyukuran hari ini kita dapat berkumpul ditempat ini, saling kenal mengenal dan mempererat silaturahmi kita,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, anggota yang berada dalam kantor sekitar 30 orang dan selebihnya sedang menjalankan tugas pengamanan di luar Kota Kendari.

“Sekalipun anggota hanya berkisar 30 orang saja dalam ruangan, yang lain sedang melaksanakan tugas tetapi komunikasi tetap berjalan dengan baik, hal seperti ini wajib untuk kita syukuri bersama,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat anggota dalam menjalankan tugas dan mempererat silaturahmi antar anggota dan keluarga.

“Yang tidak kenal dapat saling mengenal,” pungkasnya.

Melalui pantauan awak media Hariankendari.com segala rangkaian kegiatan Family Gathering ini diselenggarakan dengan berbagai jenis lomba baik anak-anak dan dewasa. Keseruan dalam kegiatan terlihat saat sorakan para ibu Bhayangkari anggota Dit Pamovit ini melakukan serangkaian lomba seperti lomba balap terong, balap sarung dan bola gotong. Terlihat silaturahmi dan persaudaraan antara sesama begitu erat terjalin dalam kegiatan tersebut.

Reporter : Andi Sulthan
Editor : Redaksi