Harian Kendari

Hendak Memperbaiki Perahu Katinting, Seorang Pria Meninggal Dunia Tersengat Listrik

Foto : Istimewa

HARIANKENDARI.COM, BUTUR – Seorang pria inisial SR tersengat listrik saat memperbaiki body perahu papan bermotor (Katinting) di Desa Banua-Banua Jaya Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (31/8/22).

Dari keterangan salah seorang saksi Ita (25) mengatakan, ia saat itu sedang menuju ke warung dan melihat korban sedang memegang bor mesin, setelah pulang dari warung, Ita melihat korban SR telah terbaring di bawah Kapal atau body perahu papan bermotor (Katinting). Melihat itu sontak membuat Ita teriak meminta tolong hingga warga bersama istri SR datang ke lokasi.

“Saya ke warung untuk beli sabun, pulang dari warung saya melihat sodara SR sudah terbaring dibawah kapal body Katinting,” ungkapnya.

Sementara itu, istri korban Nini, saat mendengar teriakan sodari Ita dan informasi dari warga bahwa suaminya tersengat listrik, ia pun bergegas ke lokasi kejadian. Setelah itu, ia bersama warga mengangkat korban dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Utara.

“Saya di beritahukan bahwa suami saya tersengat listrik pada saat memperbaiki Kapal, dalam perjalanan ke rumah sakit suamiku masih istighfar dan syahadat,” katanya.

Setibanya di rumah sakit, pihak RSUD Buton Utara melakukan penanganan. Saat dilakukan pemeriksaan korban sudah tidak merespon, tidak sadarkan diri.

“Setelah di periksa sudah henti jantung ,di tangani bantu pernapasan, di bantu henti jantung dan pijat jantung untuk dipastikan kondisi pasien atas nama SR meninggal dunia,” kata salah satu dokter RSUD Butur dr. Siaga.

Pasca pemeriksaan, korban diantar pulang ke rumah duka di Desa Banua-banua Jaya Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara.

Laporan : Sulthan
Editor : Redaksi