Harian Kendari

Hadir di Kota Kendari, Sandiaga Uno : Sultra Kota yang Kaya Sumber Daya Alam

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno sebut Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan kota yang kaya Sumber Daya Alam (SDA) dengan pengusaha yang sangat maju.

Hal itu disebutkan Sandiaga Uno saat menghadiri workshop pengembangan Kabupaten atau Kota kreatif Indonesia dalam rangka pengembangan destinasi dan infrastruktur, yang digelar di Cafe X-Bro dan Blume, Kamis (25/8/2022).

“Ekonomi kreatif adalah sumber kehidupan kita karena Sultra merupakan Kota dengan kekayaan alam dan pengusaha yang sangat maju,” sebut Sandiaga Uno.

Dihadapan 60 peserta, Sandiaga Uno mengungkapkan, bahwa saat ini Pemerintah bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI hadir dengan program tiga T. Yakni, tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Menurutnya, ke depan Indonesia akan menghadapi banyak tantangan, salah satunya adalah inflasi dari segi harga. Oleh karena itu, ia memberikan tips dalam bekerja antara lain kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

“Kota Kendari menjadi titik ke-28 yang kami kunjungi dan semoga UMKM di Kota Kendari semakin maju dan meningat,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dikesempatan itu menuturkan, Pemerintah Kota Kendari akan mendukung penuh program pelaku UMKM untuk kemajuan Kota Kendari.

“Kami bahagia karena Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI telah berkunjung di Kota Kendari untuk menambah semangat para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dikesempatan itu challange pembuatan sinonggi, makanan khas Kota Kendari.

Laporan : Hrp
Editor : Redaksi