Harian Kendari

Hilang Terseret Arus di Perairan Baubau Sultra, Prajurit TNI Ditemukan Meninggal Dunia

KetGam : Proses pencarian korban hilang terseret arus di perairan Baubau, Sultra. Foto : Istimewa

HARIANKENDARI.COM, BAUBAU – Prada Muh. Saiful (20) dikabarkan terseret arus dan tenggelam di sekitar perairan Villa Nirwana Beach, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (22/8/2022) kemarin.

Dandim 1413 Buton, Letkol ARM Muh Fauzan mengungkapkan, sekira pukul 16.30 Wita korban bersama rekannya tengah berenang di areal Villa Nirwana Beach melalui jembatan. Namun, sekira pukul 17.00 Wita secara tiba-tiba arus kencang datang dan membuat korban terbawa arus sekitar 10 meter.

“Akibat kejadian tersebut Korban terpisah dari rekannya dan dinyatakan hilang,” ungkapnya.

Tim SAR gabungan dari Pos SAR Baubau, TNI Polri, PMI dan Komunitas Penyelam Kota Baubau setelah mendapatkan informasi tersebut datang untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Namun, korban belum ditemukan hingga upaya pencarian dihentikan dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan.

Hingga Selasa (23/8/2022) pukul 08.00 Wita, Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian korban di areal perairan Villa Nirwana Beach.

Sekira pukul 08.45 Wita, Tim SAR gabungan menemukan korban pada kedalaman laut 35 meter tidak jauh dari awal kejadian di dekat karang dengan kondisi meninggal dunia.

“Kemudian pada pukul 09.00 Wita korban dibawah ke Rumah Sakit Palagitama untuk proses pemeriksaan dan tindak lanjut,” pungkasnya.

Laporan : Hrp
Editor : Redaksi