Harian Kendari

Tak Upacara, SMA TQ ICM Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan Lomba Olahraga

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahfidz Quran (TQ) Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM) tak laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dikarenakan kekurangan sarana dan prasarana yang tidak memadai.

Kepala Sekolah SMA TQ ICM, Darwin mengungkapkan, karena kekurangan sarana dan prasarana untuk melaksanakan upacara dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tidak memadai, SMA Tahfidz Quran Islamic Center Muaz Bin Jabal semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan lomba olahraga.

“Kami masih nebeng di gedung yayasan, ada juga perombakan sarana prasana, karena kekurangan infrastruktur, makanya kami belum bisa laksanakan upacara,” ungkapnya saat dihubungi awak media Hariankendari.com pada, Rabu (17/8/22).

Ia melanjutkan, semarak HUT RI di SMA yang dipimpinnya mengadakan lomba olahraga, pidato dan kegiatan pondok.

“Rincian kegiatannya kami serahkan ke pondok,” katanya.

Ia juga menuturkan, tahun sebelumnya tidak melakukan upacara dikarenakan Pandemi COVID-19. “Yang lalu masih terkendala pandemi, sehingga proses belajar mengajar melalui daring begitupun kegiatan-kegiatan lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, SMA Tahfidz Quran ICM tergabung dalam daftar sekolah yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan.Saat ini, pihaknya sedang mencari lokasi yang direncanakan untuk digunakan sebagai gedung sekolah.

“Ada dua lokasi rencananya, satu kilometer dari lokasi sekarang, dan tiga kilometer ke Nanga-Nanga, mohon doanya semoga secepatnya terealisasi,” terangnya.

Olehnya itu, ia menyampaikan momen hari kemerdekaan ini, merupakan karunia dari Allah SWT yang mesti disyukuri dan kita sebagai warga negara sepatunya selalu mengingat jasa para pahlawan.

“Hari kemerdekaan ini, merefleksikan ingatan kita agar tidak melupakan jasa para pahlawan Indonesia,” pungkasnya.

Laporan : Andi

Editor : Redaksi