Harian Kendari

Semarak HUT RI ke 77, Bendera Merah Putih Terbentang Sepanjang Jembatan Teluk Kendari

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77, bendera Merah Putih terbentang sepanjang 770 meter di Jembatan Teluk Kendari, Rabu (17/8/2022).

Pembentangan bendera itu di inisiasi oleh sebelas organisasi pemuda dan pelajar di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di lokasi yang sama juga, dirangkaikan dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kapolresta KBP M. Eka Faturrahman bersama Wali Kota Kendari Zulkarnain, Wakil Wali Kota Dr. Siska, Sekda Kota Kendari, Ketua TP-PKK Kota Kendari serta Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan .

“Tahun lalu kami juga membentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter, kami kalah waktu dengan Buton tengah yang 500 meter,” kata Laode Izhar, perwakilan mahasiswa yang juga merupakan Mapala UM Kendari.

Izhar menjelaskan, JKT ini merupakan salah satu ikon Kota Kendari sehingga membuat tertarik memilih JKT sebagai lokasi pembentangan bendera.

Ia juga menuturkan, jembatan ini adalah sarana silaturahmi penghubung antara masyarakat Bungkutoko dan Gununungjati.

“Satu kunjungan dengan pemerintah, JTK dibangun untuk menghubungkan silaturahmi agar lebih intens antara masyarakat Bungkutoko dan Gunungjati. Nah inilah yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat bahwa dijembatan ini merupaka ikonik yang mempersatukan kita semua,”ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menuturkan, pemerintah Kota mendukung setiap gagasan yang dibangun dari anak muda Sultra khususnya Kota Kendari

“Anak-anak muda ini hanya butuh diberikan kesempatan dan didukung. Mudah-mudahan dengan dukungan ini nanti akan muncul ide untuk mengisi kemerdekaan, memberikan karya mereka, memberikan prestasi dan kontribusi untuk kemajuan daerah,” kata Sulkarnain.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Jadi mari kokohkan, mari solidkan persaudaraan kita. Dengan modal itu insyaa Allah kita bangun daerah yang kita cintai,” tambahnya.

Laporan : Andi

Editor : Redaksi