Harian Kendari

Launching Pradana Grup Majapahit Single Fighter Selenggarakan Kontes Burung, Ratusan Peserta Berlaga

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Kontes Burung yang diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Kabupaten dan kota Se-Sulawesi Tenggara di selenggarakan oleh Wana baskara pemilik Majapahit Single Fighter dan juga merupakan owner Majapahit Gym di Kota Kendari, pada Minggu (14/8/22).

Pada kegiatan tersebut, ratusan peserta mengikuti kontes burung dengan berbagai kelas kontestasi.

Panitia Kontes Burung, Adi Sarwono, menyampaikan kontestasi kali merupakan rangkaian kegiatan dari launching pradana grup dan sebagai sarana untuk membangkitkan kicau mania kendari.

“Kita buatkan wadah seperti ini untuk berkumpul dan berlomba,” katanya.

Lanjut, ia pula menuturkan kontes Burung ini sudah beberapa kali di adakan, sedang kali ini perlombaan tersebut dibagi menjadi 31 jenis kontestasi atau kelas.

“Tigah puluh satu kelas terdiri dari beberapa Burung seperti murai batu, kucak ijo, kenari dan Burung lokal Sulawesi,” turunnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Juri BNR Sultra, Burhan menyampaikan di launching prada kali ini ada beberapa jenis burung yang dilombakan, salah satunya kelas bergengsi kicauan seperti jenis burung Murai Batu, kucak ijo, plecis serta kolebri.

“Untuk dikategori murai batu sendiri, penilaianya itu berdasarkan kicauan, seperti variasi kicauan, durasi berkicaunya. Semakin bagus dia berkicau dipangkriangannya itu yang di ambil calon juara,” Katanya saat di wawancarai awak media disela kegiatan.

Lanjut, ia menerangkan dari masing-masing kelas sistem penilaiannya berbeda. “Kelas yang paling bergengsi kelas kicauan, dan masing-masing kelas berbeda sistem penilaiannya,” ungkapnya

Reporter : Andi

Editor : Redaksi