Harian Kendari

Diduga Mencuri, Pria di Konawe Dimassa hingga Dikabarkan Tewas

HARIANKENDARI.COM, KONAWE – Warga Kabupaten Konawe digegerkan seorang pria diamuk massa hingga dikabarkan meninggal dunia. Diduga, pria berinisial RK (25) melakukan pencurian sapi, Minggu (14/8/2022).

Kapolsek Unaaha, IPTU Nuryamang menjelaskan, peristiwa bermula saat pemilik sapi Johan dan Jandiansyah menemukan sapi miliknya terikat di area perkebunan sawit di Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe.

“Pemilik sapi lalu memanggil warga lainnya untuk menangkap tangan yang diduga pelaku pencuri sapi itu,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Hariankendari.com.

Sekira pukul 21.00 Wita dua orang pria berboncengan mengendarai sepeda motor terlihat masuk ke area perkebunan yang gelap tempat sapi tersebut diikat, dan disusul oleh Mobil Pick Up berwarna hitam yang dikemudikan oleh RK.

Saat sapi ditarik untuk dibawa ke mobil, spontan pemilik sapi dan masyarakat menangkap tangan aksi pelaku yang berjumlah empat orang itu.

Saat melihat masyarakat, tiga orang terduga pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor. Sedangkan, RK tidak sempat melarikan diri dari dalam mobil hingga diamuk massa.

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan menemukan RK (terduga pelaku) tak sadarkan diri akibat amukan massa.

“Kondisinya, mengalami luka robek di mata kiri, mata kanan dan kepala mengalami retak,” ungkapnya.

Mobil pick up yang digunakan untuk mengangkut sapi pun telah dibakar. Namun, berhasil dipadamkan dengan cepat.

Sedangkan, RK dilarikan ke Rumah Sakit Konawe untuk mendapatkan perawatan. Naasnya, ia dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 02.00 Wita setelah beberapa jam mendapatkan perawatan.

Laporan : Andi
Editor : Redaksi