Harian Kendari

Ketum PB HIPTI Sebut Pengusaha Muda Jalan Kesejahteraan Sulawesi Tenggara

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Ketua PB Himpunan Pengusaha Muda Tolaki Indonesia (HIPTI), Rusmin Abdul Gani sebut pengusaha muda adalah jalan kesejahteraan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu diungkapkan, saat Rusmin Abdul Gani yang kerap disapa RAG memberikan pemaparan potensi bisnis di Sultra dalam Forum Business Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang digelar di salah satu Hotel yang ada di Kota Kendari, Kamis (11/8/2022).

RAG menjelaskan, pengusaha muda mesti cerdas menciptakan peluang bisnis lewat potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, seperti pertanian, perkebunan, properti, hasil laut dan expor, serta memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan baik.

“Saya bangga dan salut kepada HIPMI yang memiliki pikiran visioner, tidak lagi berharap pada proyek pemerintah, melainkan beralih ke bisnis lain sesuai dengan SDA dan sumber SDM kita,” kata RAG.

Menurutnya, pemuda-pemudi yang menekuni dunia bisnis di Sultra dapat tumbuh hingga lima persen. Jika tercapai, maka kesejahteraan akan terbuka lebar.

Untuk itu ia berharap, para pelaku usaha dapat mensuport dan membimbing para pengusaha muda yang baru memulai bisnisnya.

“Tidak hanya arahan, melainkan juga support jalan mendapatkan modal awal,” harap RAG.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sultra, Sekjen DPP HIPMI, OPD, pelaku usaha nasional serta organisasi pelaku usaha.

Reporter : Andi
Editor : Redaksi