Harian Kendari

Kemenag RI: Kerukunan Umat Beragama di Sultra Sangat Bagus

Dirgen Bimas Kemenag RI bersama Gubernur Sultra, Wakil Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra, Kepala Kanwil Sultra. Foto : Andi

HARIANKENDARI.COM, Kendari – Kementerian Agama Republik Indonesia, mengapresiasi kerukunan umat beragama di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Agama melalui, Dirgen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI, Prof Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M. A, pasca pembukaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Se-Sulawesi Tenggara ke 29 di Phinisi Ballroom Hotel Claro.

Prof Kamaruddin menyampaikan, kerukunan umat beragama di Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat bagus.

“Saya pertama mendapat informasi terkesan bahwa kerukunan umat beragama di Sulawesi Tenggara sangat bagus,” ungkapnya saat diwawancarai awak media Hariankendari.com, Rabu, (10/8/22).

Ia juga menyampaikan, tantangan Indonesia adalah menjaga kerukunan umat beragama dengan baik.

“Jika ini berhasil dijaga dengan baik maka insyaallah Indonesia akan menjadi negara yang luar biasa,” ungkapnya.

Ia juga berharap, pagelaran MTQ di Sultra ini tidak berhenti, tetapi ditindaklanjuti dengan pembinaan dan pemberdayaan agar dapat meningkatkan literasi Al-Qur’an kepada masyarakat.

“Kami harapkan pada pemerintah pemda, para alumni dan juara MTQ ini dapat diberikan ruang serta kesempatan untuk berperan ditengah-tengah masyarakat, untuk meningkatkan literasi Al-Qur’an,” Tutupnya.

Reporter : Andi