Harian Kendari

Pelantikan DPD dan DPC BMI Sultra, Lukman Abunawas : Energi Baru Untuk PDIP

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Ketua DPD Partai Perjuangan Indonesia Demokrasi (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas sebut kehadiran DPD dan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) di Sultra sebagai energi baru untuk PDIP.

Hal itu diungkapkan, saat memberikan sambutan dalam giat pelantikan serentak DPD dan DPC BMI Sultra periode 2019-2024 di salah satu Hotel yang ada di Kota Kendari, Selasa (9/8/2022).

“Hari ini PDIP mendapatkan energi baru dengan hadirnya BMI di Sultra. BMI harus menjadi pelopor terdepan dalam membesarkan partai serta menjadi garda dalam pemenangan partai,” sebut Wakil Gubernur Sultra itu.

Senada dengan itu, Ketua DPP BMI, Moch. Herviano Widyatama mengatakan, Pengurus BMI Sultra harus bisa mengawal dan menjaga Sultra secara keseluruhan.

“Kedepan banyak tantangan yang harus dihadapi, namun dengan kebersamaan dan gotong royong maka kita dapat merebut apa yang menjadi harapan kita bersama,” katanya.

Dikesempatan itu, Ia juga mengajak untuk membumikan Pancasila sebagai dasar dan nafas hidup dalam setiap langkah.

“Mari solid kan barisan untuk kembali merebut kemenangan pada Pemilu dan Pilkada 2024. Maksimalkan hasil kekayaan alam dan keanekaragaman yang ada untuk kemakmuran masyarakat Sultra,” tuturnya.

Selain itu, Ketua DPP PDIP Korwil Sulawesi Wiryanti Sukamdani, mengungkapkan bahwa pelantikan itu harus dijadikan momen untuk membesarkan partai.

Apalagi, kata Dia, Pengurus BMI yang baru saja dilantik banyak dari kalangan muda dan milenial sehingga ke depan diharapkan menjadi gerbong kemenangan PDIP.

“Tahun 2024 menjadi tahun transisi kepemimpinan bangsa dimana akan ada pemilihan umum sehingga dari sekarang kita sudah harus menyiapkan segalanya,” tutupnya. (Red)