Harian Kendari

Curi Motor di Konsel, Sepasang Suami Istri Asal Buton Dibekuk Polisi

Dua pelaku yang berhasil dibekuk oleh Polsek Moramo Utara. Foto : Istimewa

HARIANKENDARI.COM, KONSEL – Sepasang suami istri berurusan dengan pihak Kepolisian Polsek Moramo Utara, akibat mencuri kendaraan roda dua (motor) milik warga Desa Sanggula Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh MYM dan AM merupakan warga asal Buton, setelah tinggal serumah bersama korban selama delapan belas hari.

Pelaku pencurian kendaraan bermotor merk Yamaha Mio Gear warna hitam itu dibekuk tim Polsek Moramo Utara di salah satu kos yang ada di kota Kendari.

“Berdasarkan Pemeriksaan saksi-saksi dan hasil olah TKP, MYM dan AM kami tangkap di salah satu tempat kos di Kota Kendari bersama barang bukti berupa kendaraan bermotor merk Yamaha Mio Gear warna hitam,” ungkap Kapolsek Moramo Utara IPTU Erwan Marchdonida, pada Selasa, (9/8/22).

Dijelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, kedua pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan aksi pencurian sepeda motor, salah satu aksinya dilakukan di Kabupaten Buton Selatan (Busel).

“Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengaku telah dua kali melakukan pencurian kendaraan bermotor serta beberapa kali melakukan pencurian HP, dan saat ini Polsek Moramo Utara sedang melakukan pengembangan kasus,” pungkasnya. (Red)