Harian Kendari

Pasca Korslet, SPBU di Kota Kendari Ini Belum Beroperasi

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Pasca korsleting listrik pada dispenser nomor tiga, SPBU Tapak Kuda By Pass, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari belum beroperasi. Saat ini SPBU tersebut dalam masa perbaikan, Minggu 7 Agustus 2022.

Pengawas SPBU, Lel Jahidin menerangkan, tim teknisi sementara melakukan perbaikan pada dispenser pompa nomor tiga dan melakukan pengecekan secara keseluruhan sistem kelistrikan pada semua dispenser pompa yang ada di SPBU Tapak Kuda.

“Saat ini Tim teknisi di dampingi oleh pengawas SPBU masih melakukan perbaikan dan pengecekan menyeluruh pada sistem kelistrikan di SPBU Tapak Kuda untuk mencegah kejadian korsleting pada dispenser pompa tidak terulang kembali,” terangnya.

Sebelumnya, stasiun penampungan bahan bakar umum alias SPBU Tapak Kuda By Pass Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga Kota Kendari terjadi korsleting listrik yang menimbulkan ledakan dan nyaris ludes terbakar, Sabtu (6/8/2022) sekira pukul 17.10 Wita lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, bahkan regu pemadam kebakaran yang turun ke lokasi hanya melakukan pendataan karena api yang masih bisa ditangani oleh pegawai SPBU.

Hal itu, membuat SPBU Tapak Kuda menutup sementara penjualan BBM. Pihak depot Pertamina dan teknis SPBU akan melakukan pengecekan terhadap semua mesin dispenser SPBU. (Red)