Harian Kendari

Demam Citayam Fashion Week, D’Teras Entertainment Gelar Raha Fashion Week

HARIANKENDARI, MUNA – Kegiatan pagelaran busana bertajuk Raha Fashion Week diselenggarakan D’Teras Entertainment di Jalan By Pass Kota Raha, Kabupaten Muna, Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan fashion week itu menampilkan beberapa kategori yakni kategori anak-anak, remaja, dewasa, hanbok (Korea), harajuku (Jepang), kreator tiktok Raha, komunitas ibu-ibu malas tua, dan beberapa tenunan khas Muna.

Informasi yang dihimpun, kegiatan itu diikuti sebanyak 45 orang yang terdiri dari beberapa kategori dan disaksikan oleh penonton yang berkisar 150 orang

Tempat berlangsungnya ajang fashion week di Jalan By Pass Kota Raha memiliki dua jalur dan pada saat berlangsungnya kegiatan menggunakan satu jalur sehingga arus lalu lintas tetap lancar.

Kegiatan yang bertajuk Raha Fashion Week itu merupakan kegiatan yang terinspirasi dari tren Citayam Fashion Week yang ada di kawasan Dukuh Atas Jakarta Pusat.

“Ajang fashion week selain mengikuti tren saat ini juga sebagai event promosi D’Teras Entertainment serta kreatifitas untuk memperkenalkan desain pakaian yang dibuat oleh desainer lokal dengan perpaduan klasik dan modern,” kata salah satu panitia.

Sebagian masyarakat menganggap kegiatan ini adalah event yang dapat menampilkan hal yang vulgar yang dinilai bertentangan dengan budaya dan kultur masyarakat Kabupaten Muna. Namun, tak sedikit juga masyarakat Kabupaten Muna yang mendukung kegiatan tersebut.

Panitia Raha Fashion Week juga mengaku, bahwa kegiatan itu dikemas pada sisi positif sebagai wadah berekspresi dan berkreasi. Kegiatan itu juga bukan semata gaya-gayaan namun dikemas dalam edukasi bazar UMKM fashion.

Busana yang dikenakan peserta dinilainya tidak seksi dan tidak menimbulkan kontroversi. Beberapa peserta menggunakan busana yang berbahan daur ulang dan tenunan.

“Membangun dan memajukan daerah harus didukung pula dengan kegiatan modern dan kekinian,” sebut Jumryani dikutip dari Telisik.id. (red)