Harian Kendari

Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan ASKAB PSSI Konawe Berlangsung Ricuh, Pemilihan Ditunda

HARIANKENDARI.COM, Konawe – Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan anggota Commite Executive (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Konawe (PSSI Konawe) resmi digelar di JR. Resto Kelurahan Kasupute Kecamatan Kasupute Kabupaten Konawe, Jumat (5/8/22).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Sultra yang diwakili oleh Anggota Comite Executive Laode Songko Panatagama.

Akan tetapi, saat berjalannya Kongres Luar Biasa, terjadi kericuhan antar dua kelompok, akibatnya pemilihan Ketua dan wakil ketua, serta anggota Commite Executive di tunda sampai batas waktu yang tidak di tentukan.

“Kericuhan ini disebabkan akibat ketersinggungan satu kelompok atas pernyataan salah satu pengurus PSSI Sultra,” Kata Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi dalam pers rilisnya.

Akibat kejadian tersebut Anggota Comite Executive Laode Songko Panatagama mengumumkan pemilihan tersebut ditunda dan akan diambil alih oleh Asprov PSSI Sultra. Sedangkan waktu dan tempat kelanjutan Kongres Luar biasa ini belum ditentukan.

Rangkaian kegiatan Kongres Luar Biasa tersebut, diamankan oleh personel Polres Konawe dan Polsek Wawotobi yang terlibat dalam surat perintah.

Dari informasi yang di himpun, kegiatan tersebut berakhir pada Pukul 17.20 WITA, dengan situasi kondusif. (Red)