Harian Kendari

Geger! Pria Asal Makassar Ditemukan Gantung Diri di Rumah Orang Tuanya di Kolaka

Kondisi Rumah Duka. Foto : Istimewa

HARIANKENDARI.COM, KOLAKA – B (34) warga Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar ditemukan gantung diri di kamar mandi milik orang tuanya di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Rabu 3 Agustus 2022.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh orang tua Korban kemudian melaporkannya ke kediaman saudarinya.

“Korban masuk ke dalam kamar mandi dalam waktu yang sangat lama namun tidak keluar-keluar,” kata Kapolres Kolaka AKBP Resza Rahmadianshah.

Orang tua Korban bersama keluarga lainnya mengecek kamar mandi melalui jendela. Ditemukan Korban sudah dalam keadaan tergantung di dalam kamar mandi dengan kondisi leher terikat tali pengikat gorden rumah warna coklat bis cream.

“Orang tua Korban lalu membuka kunci pintu kamar mandi kemudian dibantu dengan tetangga yang berjumlah tiga orang membuka ikatan tali dan menurunkan korban,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, hasil olah TKP Korban diduga gantung diri menggunakan tali pengikat gorden yang dikaitkan di plang kamar mandi milik orang tua, dan ditemukan adanya luka goresan pada bagian leher.

Dari penemuan tersebut, korban selanjutnya di larikan ke Rumah Sakit Sms Berjaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Naasnya, Korban masuk Rumah Sakit dalam keadaan meninggal dunia, terdapat memar dan luka goresan pada bagian leher.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di bagian tubuh lainnya. Korban, lalu kemudian dipulangkan oleh keluarga untuk disemayamkan,” tuturnya.

Diterangkan, bahwa keluarga Korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah maupun Pihak Kepolisian.

“Pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan tidak mempermasalahkan kejadian tersebut,” tutupnya. (Asm)