Harian Kendari

Besok Pemilihan Wabup Koltim, DPRD Rapat Paripurna Visi Misi Calon

HARIANKENDARI, KOLTIM – Dua Calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) telah ditetapkan DPRD untuk berkompetisi dalam Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) sisa masa jabatan 2021-2026.

Dalam surat keputusan nomor 7 tahun 2022, DPRD Koltim menetapkan Abdul Azis nomor urut satu, dan Diana Massi nomor urut dua.

Keduanya berjuang meraih dukungan suara dari 25 anggota DPRD untuk menjadi pemenang di Pilwabup yang akan digelar Kamis, 28 Juli 2022 besok.

Kedua Calon Wakil Bupati Koltim, Abdul Azis dan Diana Massi telah berjuang merayu meyakinkan Anggota DPRD pemilik suara agar menjatuhkan pilihannya kepada mereka.

Kedua calon telah memaparkan visi misi dalam Rapat Paripurna DPRD Koltim yang digelar di gedung DPRD Koltim, Rabu (27/7/2022).

Ketua Panitia Pilwabup Koltim, Suhaemi Nasir mengaku, tahapan pemilihan sudah sesuai pasal 176 UU Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota. Selain itu sesuai arahan Kemendagri dan Gubernur Sultra serta rambu-rambu yang berlaku.

“Kami berdasarkan aturan dan penuh kehati-hatian dalam setiap putusan,” ujarnya.

Ia berharap, Calon Wakil Bupati Koltim membantu menahan pendukungnya agar tetap tenang dan menjaga keamanan daerah dalam Pilwabup yang sementara dihelat.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak aparat untuk membantu menjaga keamanan berjalannya pemilihan ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Calon Wakil Bupati Koltim, Abdul Azis diusung oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PAN. Sedangkan, Calon Wakil Bupati Diana Massi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).


Laporan : Redaksi